4 Alasan Mengapa Sofa Minimalis Jadi Populer

Rumah berdesain minimalis tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Desain rumah dengan memanfaatkan luas lahan terbatas membuat banyak orang jatuh cinta. Hal ini tak terlepas dari ketersediaan lahan yang terbatas di beberapa kota besar. Sehingga banyak orang memutar otak untuk mendesain interior rumah mereka, agar terlihat lebih indah. Salah satunya adalah desain minimalis dengan pemilihan perabotan rumah tangga, termasuk sofa minimalis yang nyaman. Untuk ruangan dengan luas terbatas, barang-barang berukuran besar bukan solusi tepat. Ukuran perabotan yang lebih besar akan menimbulkan kesan dan pengap pada suatu ruangan.

 

Begitu pula dengan pemilihan sofa untuk ruang tamu maupun keluarga di rumah. Banyak orang akhirnya memilih sofa bergaya minimalis guna melengkapi tampilan interior yang indah. Selain keterbatasan lahan, setidaknya ada beberapa alasan lain mengapa sofa berkonsep minimalis sangat digemari, yaitu:

Cocok ditempatkan di berbagai ruangan

Baca juga: MEJA KANTOR ANDA MEMBOSANKAN? SEGERALAH TERAPKAN 4 HAL INI!

Sofa minimalis tak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga keindahan. Beragam model serta jenis sofa bergaya minimalis dapat Anda jumpai dengan mudah di pasaran. Berbeda dari sofa berkonsep lainnya, sofa dengan konsep minimalis cocok diletakkan dimanapun, baik di ruang tamu maupun ruang keluarga. Misalkan saja sofa dengan rangka besi yang bisa menghemat pemakaian ruang tamu berukuran kecil Anda. Dengan sofa yang tak terlalu besar, Anda masih bisa meletakkan sebuah meja di bagian tengah ruangan sebagai pemanis.

Mudah dibersihkan

Jika sofa model lain memiliki detail dan lekuk yang terlalu rumit, tidak begitu dengan sofa bergaya minimalis. Sofa ini menawarkan desain yang cukup simpel dan sederhana, namun tetap terlihat elegan. Desain simpel dari sofa turut memberi kemudahan tersendiri bagi Anda, karena sangat mudah saat dibersihkan. Kebanyakan sofa berkonsep minimalis hanya membutuhkan lap kering serta cairan pembersih. Anda sudah bisa menghilangkan sisa noda atau kotoran yang menempel. Untuk menghilangkan debu pada permukaannya, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner minimal 2 minggu sekali.

Multifungsi

Sofa berkonsep minimalis seringkali dibuat dan didesain dengan fungsi ganda. Ada beberapa fungsi yang bisa didapatkan dari sebuah sofa bergaya minimalis. Salah satunya adalah sofa santai yang umum ditemukan di dalam ruang keluarga. Beberapa pengrajin sofa bahkan membuat gebrakan baru dengan menjadikan sofa sebagai tempat tidur pula. Dengan tema serta warna yang menyesuaikan desain interior ruang keluarga, konsep minimalis yang ingin ditonjolkan akan terlihat menawan.

Harga terjangkau

Ukuran dan desain sofa yang cukup sederhana berimbas pada harga jual yang cukup terjangkau. Anda yang sering terkendala masalah budget untuk mendapatkan produk berkualitas tak harus bingung lagi. Beragam pilihan dengan warna dan desain menarik dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Sehingga sofa minimalis tetap bisa dimiliki tanpa harus membuat kantong jebol.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *