4 Tips Memilh Meja Kantor Bekas

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat membeli meja kantor, baik yang kondisinya masih baru maupun bekas. Meja adalah peralatan furniture yang fungsinya sangat membantu untuk menyelesaikan pekerjaan maupun menyimpan benda-benda di atasnya.

Memilih meja kantor tidak harus mewah, yang penting nyaman, tahan lama dan bisa memenuhi kebutuhan pegawai yang bekerja. Saat ini sudah banyak tempat yang menjual furniture bekas di berbagai kota di Indonesia, salah satunya adalah meja.

Keuntungan membeli meja bekas adalah harganya lebih murah dibandingkan jika membeli meja yang kondisinya masih baru. Namun membeli barang bekas harus teliti dan hati-hati, jangan sampai barang yang dibeli sudah tidak layak pakai. Nah, sebaiknya sebelum Anda membeli meja bekas atau furniture lainnya ada baiknya memperhatikan tips berikut ini:

  • Pilih Tempat / Toko Barang Bekas Yang Terpercaya

Saat ini sudah banyak toko barang bekas, baik toko konvensional maupun online. Sebaiknya pilih toko yang terpercaya dan memiliki kredibilitas, hal ini dilakukan agar terhindar dari modus penipuan. Cara mengetahui apakah toko penjual barang bekas terpercaya atau tidak bisa dengan mencari informasi, bisa melalui orang yang pernah menjadi pembeli atau melalui testimony.

  • Mencoba Sebelum Membeli

Ada baiknya Anda mencoba terlebih dulu barang yang akan Anda beli, misalnya jika furniturenya adalah kursi, coba dudukinya terlebih dulu. Mencoba barang bekas tidak perlu lama-lama, cukup 5 – 10 menit saja. Rasakan apakah Anda merasa nyaman atau tidak.

  • Cek Seluruh Bagian Furniture

Jangan terburu-buru membeli furniture bekas, coba cek kembali kondisi seluruh bagian furniture. Misalnya jika furniture yang Anda cari adalah meja, cek seluruh bagiannya apakah kaki-kakinya masih kuat, apakah ada bekas goresan atau patahan. Usahakan mengecek semua bagian dengan detail.

  • Pastikan Bahan Furniture Awet Dan Tahan Lama

Ada banyak jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat furniture. Salah satunya adalah kayu. Kayu memiliki jenis yang karakteristiknya berbeda-beda. Jadi pilih bahan yang terpercaya agar lebih awet dan tahan lama. Masalah warna, ada kalanya barang bekas sudah mengalami perubahan dari segi warnanya. Jika bahannya berkualitas, masalah warna bisa Anda olah atau perbaiki sendiri agar terlihat seperti barang baru. Misalnya dengan cara dipoles vernis dsb.

Membeli meja atau furniture bekas lainnya bukanlah hal yang mudah, namun Anda bisa mendapatkan meja yang kondisinya baik dan masih bagus dengan mengikuti tips tersebut. Jangan tergiur dengan harga yang murah, karena walaupun barang bekas tetap harus mempertimbangkan segi kualitas dan kenyamanan.

Jika Anda pandai dan teliti memilih, bisa jadi Anda mendapatkan meja yang kualitasnya setara dengan meja yang kondisinya masih baru. Jadi, jika Anda memutuskan untuk membeli meja kantor bekas tidak perlu ragu. Yang terakhir yang tidak kalah penting pilih meja yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan. Selamat berburu meja bekas!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *