5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyewa Ruang Kantor Agar Sesuai dengan Kebutuhan

5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyewa Ruang Kantor Agar Sesuai dengan Kebutuhan

Ruang kantor yang nyaman tentunya akan turut meningkatkan kualitas dalam bekerja. Tak bisa dipungkiri jika seandainya tempat kerja ini menjadi salah satu modal dasar dalam memulai sebuah bisnis, sebelum nantinya mempekerjakan karyawan. Hanya saja juga tak bisa dipungkiri jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat atau membeli sebuah bangunan yang dijadikan sebagai ruangan kerja juga terbilang sangat mahal. Sehingga kemudian beberapa kalangan lebih memilih untuk menyewa.

5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyewa Ruang Kantor Agar Sesuai dengan Kebutuhan  

Ada banyak sekali bangunan atau gedung yang memang disewakan untuk kebutuhan perkantoran, sehingga nantinya Anda tak perlu kebingungan lagi dalam mendapatkan ruang kerja yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi lebih praktis karena siap huni dengan menambahkan beberapa furniture di dalamnya, juga tak memakan biaya sebanyak membuat atau membeli sendiri. jauh lebih hemat untuk keuangan perusahaan. Agar mendapatkan ruang kantor yang tepat sesuai dengan kebutuhan, maka berikut ini ada beberapa tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, pertimbangkan lokasi strategis ini sangatlah penting, mengingat bagaimanapun akan sangat menunjang kenyamanan karyawan di dalam bekerja, bagaimana cara mereka untuk datang kesana, akan lebih baik mencari yang mudah diakses oleh angkutan atau sarana transportasi umum.
  2. Ukuran yang pas sesuai dengan jumlah karyawan yang dipekerjakan disana, berbicara mengenai kenyamanan, maka tak terlepas dari ukuran ruangan tersebut, menyewa yang ukurannya terlalu besar tentunya akan menghabiskan banyak dana, begitu juga dengan yang berukuran terlalu kecil atau ngepas akan membuat pekerja suntuk atau merasa kurang nyaman berada di dalamnya. Sehingga pilihlah yang benar-benar pas sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pertimbangkan juga biaya sewanya, hal yang paling penting untuk dicek adalah berapa harga sewa dari ruangan tersebut pertahunnya. Tak jarang diantaranya yang ditawarkan dengan nilai murah, namun ternyata kepemilikannya bermasalah, dibandingkan dengan mengambil resiko tentunya lebih memilih yang aman saja, ada bukti hitam di atas putih dengan rincian biaya yang jelas dan pastinya gedung legal.
  4. Jam operasional, khususnya adalah penjagaan yang diberikan oleh pihak satpam atau security, akan lebih baik bagi Anda untuk memilih gedung yang dilengkapi dengan pengamanan selama kurang lebih 24 jam, jam operasional full ini memungkinkan ruangan kerja akan tetap terjaga keamanannya.
  5. Fitur yang diberikan, misalnya adalah sewa gedung dengan akses internet atau wifi gratis, di dalam ruangan juga sudah disediakan serangkaian furniture atau sarana prasarana sehingga tak perlu membawa lagi dari luar, hal ini juga patut dijadikan sebagai pertimbangan.

Sewa ruang kantor sebaiknya juga dari agen yang jelas, sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya. Pertimbangkan juga kenyamanan karyawan selama bekerja disana.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *