5 Ide Interior Kantor Minimalis yang Bikin Kerja Anda Lebih Fokus

5 Ide Interior Kantor Minimalis yang Bikin Kerja Anda Lebih Fokus

Berdasarkan survey, salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan adalah tempat kerja itu sendiri, baik itu dari rekan kerja hingga interior kantor atau ruang kerja. Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, bekerja tidak hanya bisa dilakukan di kantor, tapi juga bisa di rumah. Adapun beberapa ide desain interior ruang minimalis berikut ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk kantor di rumah Anda, antara lain:

5 Ide Interior Kantor Minimalis yang Bikin Kerja Anda Lebih Fokus

 

  • Ruang Kerja Minimalis untuk Satu Tim

 

Desain interior kantor berikut ini sangat cocok digunakan bersama dengan tim atau rekan kerja. Di bagian dalam terdapat sebuah meja panjang yang diletakkan di bagian tengah. Di bagian atas atau langit-langit atap dipasang sebuah bingkai yang digunakan sebagai pembatas area. Untuk dekorasi ruangan, Anda bisa menggunakan rak panjang berwarna cerah dan deretan pot tanaman kecil di dekat dinding. Selain itu, tambahkan sofa dan bantal cushion, letakkan keduanya dipinggir jendela sebagai area bersantai.

 

  • Ruang Kerja Minimalis dengan Meja Tinggi

 

Tips selanjutnya yaitu pemanfaatan meja dan kursi yang tinggi untuk ruang kerja minimalis, bisa jadi pilihan yang tepat untuk interior kantor Anda. Dengan meja kerja yang tinggi dapat membuat kaki Anda leluasa bergerak serta bagian sisi kolongnya dapat dimanfaatkan untuk meletakkan laci. Anda juga bisa menambahkan karpet lembut atau sebuah pot berisi tanaman hijau yang bisa mempercantik ruangan.

 

  • Ruang Kerja Minimalis yang Rapi dan Nyaman

 

Saat bekerja, pastinya Anda sangat membutuhkan barang-barang seperti buku, alat tulis, gadget, bahkan kabel-kabel. Hindari meletakkan barang-barang yang tidak penting di ruangan kerja. Hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan Anda saat bekerja. Buatlah ruang kerja yang minimalis dan tertata rapi, sehingga memberikan kenyamanan saat Anda bekerja. Anda bisa meletakkan buku-buku diatas rak buku dengan rapi, disarankan memilih rak dan meja kerja dengan warna yang senada.

 

  • Ruang Kerja Minimalis untuk 2 Orang

 

Jika Anda memiliki tim kerja terdiri dari 2 orang, Anda pasti membutuhkan meja kerja yang berukuran besar dan ruangan yang luas. Namun, ada tips mudah yang dapat membuat ruang kerja Anda terlihat luas yaitu dengan meletakkan meja menempel pada dinding dan membentuk sudut 90 derajat. Selain memperluas ruangan, posisi meja seperti ini dapat memberi ruang untuk meletakkan rak dan juga aneka hiasan dinding.

 

  • Ruang Kerja Minimalis Menghadap Jendela

 

Anda juga bisa menciptakan interior kantor yang unik dengan meletakkan posisi meja menghadap jendela. Selain menghemat pemakaian listrik di pagi dan siang hari, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan diluar ruangan guna menghindari rasa bosan saat bekerja. Sebisa mungkin, hindari posisi meja menghadap arah datangnya matahari. Hal ini akan membuat kondisi mata Anda tidak nyaman saat bekerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *