5 Jenis Karpet Kantor yang Cocok Ditempatkan dalam Ruang Kerja

Lantai pada dasarnya merupakan salah satu bagian atau elemen yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan sebuah tempat tinggal. Sehingga tak jarang diantaranya yang kemudian memberikan beberapa tambahan hiasan sehingga interior rumah menjadi semakin indah. Diantaranya adalah dengan menempatkan sebuah karpet. Tak hanya di dalam rumah, melainkan juga dalam sebuah ruang kerja. Karpet kantor ini banyak dipakai untuk menjaga suasana tetap kondusif, karena dengan adanya karpet maka langkah kaki tak akan terdengar dan mengganggu aktivitas kerja.

Dengan adanya karpet kantor ini maka membantu juga dalam menjaga kebersihan dari sebuah kantor, mengingat nantinya setiap alas kaki yang masuk maka kotoran yang menempel akan langsung terserap di dalam karpet, bisa diganti secara teratur untuk menjaganya tetap bersih. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai pilihannya di pasaran, namun untuk kebutuhan di tempat kerja sendiri, maka alangkah baiknya bagi Anda untuk menggunakan pilihan bahan-bahan tertentu, sehingga mudah untuk dibersihkan dan memberikan tampilan lebih menarik di sebuah kantor, diantaranya adalah:

Baca Juga: FUNGSI KARPET KANTOR TAK SEKEDAR MEMPERINDAH RUANG KERJA ANDA

  1. Karpet loop pile, ini adalah pilihan bahan yang terbuat dari nilon dan juga campuran prolipolin dan juga sedikit wool, karpet yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan juga empuk. Ia mampu secara mudah menyembunyikan bekas telapak kaki, hanya saja bagi yang memiliki hewan peliharaan harus hati-hati karena mudah membuat rambut-rambutnya tersangkut pada bahan tersebut.
  2. Karpet plush, memiliki serat yang sangat berkualitas, karpet tersebut umumnya juga di desain dengan berbagai tampilan menarik, harganya terbilang cukup terjangkau, sehingga banyak diantara kantor yang mengaplikasikannya sebagai karpet di tempat kerja mereka.
  3. Karpet frieze, ini adalah jenis yang memiliki serat sangat ringan, karpet tersebut juga tidak kaku, sehingga bisa dengan mudah untuk dipindahkan, penampilannya netral selain bisa dipakai untuk kebutuhan kantor biasanya juga banyak digunakan di rumah-rumah, khususnya adalah dibagian kolong-kolong tempat tidur.
  4. Karpet nylon, ini adalah bahan dari karpet yang sangat mudah dirawat, memiliki tekstur halus. Jika terjadi kerusakan pada jenis karpet ini maka mudah untuk menggantinya dengan bagian yang baru, tanpa harus membuang yang lainnya.
  5. Karpet sisal, bagi yang memiliki alergi khusus terhadap karpet berbahan dasar bulu sintetis, maka bisa memilih seri yang satu ini, sisal berasal dari tumbuhan asli, sehingga jauh lebih nyaman digunakan, namun dari segi harganya juga terbilang cukup mahal. Motifnya lebih alami dan cantik, juga tak licin ketika bergesekan dengan alas kaki.

Penggunaan karpet kantor ini juga bisa membuat interior atau tampilan di dalam ruangan menjadi semakin cantik. Pembelian harus mempertimbangkan dengan ukuran ruangan terlebih dahulu agar tak salah pilih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *