5 Pertimbangan Memilih Meja Lipat dengan Kualitas Bagus

Meja lipat bisa menjadi alternatif tidak hanya di kantor namun juga di rumah atau untuk keperluan tertentu misalnya untuk pernikahan. Meja yang bisa dilipat ini cenderung memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan meja kantor lainnya seperti yang terbuat dari logam ataupun dari kayu. Karena bisa dilipat, properti ini lebih mudah untuk disimpan dan tidak perlu banyak tempat untuk bisa menyimpan meja tersebut.

Terdapat 5 pertimbangan untuk memilih meja yang bisa dilipat. Pertama adalah pertimbangkan terlebih dahulu fungsi penggunaan dari meja tersebut. ada beberapa jenis meja yang bisa dilipat yang biasanya Anda temukan di toko, yaitu:

  • Meja untuk luar ruangan yang terbuat dari bahan yang lebih tahan terhadap cuaca baik panas ataupun hujan. Jenis meja ini lebih ringan sehingga mudah dipindahkan.
  • Meja dengan penyimpanan yang biasanya digunakan di dapur sehingga jika meja tersebut dilipat maka akan lebih terlihat seperti lemari penyimpanan biasanya namun jika direntangkan dapat menjadi sebuah meja. Meja jenis ini cocok untuk rumah Anda yang minimalis.
  • Meja dengan 2 ukuran misalnya yang bisa ditinggi-rendahkan seperti jika ditinggikan bisa menjadi meja makan dan jika direndahkan bisa menjadi meja tamu.

Kedua adalah jenis material yang digunakan. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk meja lipat yaitu kayu, plastik, logam, papan multiplex. Bahan yang dipergunakan tersebut bisa mempengaruhi kekuatan dari meja tersebut. Namun selain bahan, pertimbangkan juga mengenai:

Selain meja, ada beberpa furniture lain nya untuk menunjang pekerjaan anda. Baca selengkapnya di provokantor.com

  • Kaki meja dan sebaiknya pilih yang terbuat dari logam karena lebih kuat dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu.
  • Permukaan meja dan Anda bisa mempertimbangkan yang dilapisi HPL dan cat duco sehingga lebih mudah dibersihkan dan ketahanannya lebih lama.

Ketiga adalah pertimbangkan mengenai sistem pelipatan dan penyimpanannya. Cek apakah meja tersebut mudah dilipat atau tidak sehingga jika mudah dilipat Anda tidak perlu memerlukan bantuan orang lain dan tenaga Anda juga tidak habis. Keempat adalah kemudahan dalam perawatannya. Cari informasi apakah meja tersebut mudah dibersihkan dan dirawat sehingga Anda tidak perlu repot untuk membeli meja yang baru dalam jangka waktu dekat karena meja tersebut rusak atau tidak bisa dibersihkan.

Kelima adalah ada tidaknya garansi. Beberapa jenis meja lipat dilengkapi dengan garansi dan umumnya garansi yang diberikan adalah selama 1 tahun. Namun ada pula jenis meja yang tidak dilengkapi garansi. Produk yang bagus biasanya akan tahan minimal 3 tahun. Jika dalam waktu garansi tersebut meja Anda rusak karena kesalahan teknis misalnya karena ada kakinya yang patah, Anda bisa melakukan penggantian barang. Jadi, itulah pertimbangan yang harus Anda ketahui sehingga bisa memilih meja yang dapat dilipat dengan kualitas yang bagus dan tidak mudah rusak walaupun dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *