5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Meja Lipat

Meja merupakan salah satu sarana yang sangat penting digunakan sebagai alas untuk bekerja maupun menempatkan segala macam bentuk perabotan, bahkan tak hanya di dalam rumah saja, melainkan juga ruang kerja mutlak membutuhkannya. Namun jangan khawatir karena furniture yang satu ini nyatanya bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan jika melihat belakangan ini maka varian produk dari furniture yang satu ini juga semakin beragam. Tak hanya seri besar yang dapat Anda jumpai di pasaran, melainkan juga ukuran yang kecil lebih praktis seperti diantaranya adalah meja lipat.

Sesuai dengan namanya sendiri maka produk meja yang satu ini memang bisa digunakan dengan cara dilipat-lipat dengan mudah, ukurannya sangat praktis dan memudahkan bagi Anda untuk membawanya kemanapun sesuai dengan kebutuhan. Dari segi harga juga tak terlalu mahal, cocok untuk kebutuhan belajar bagi anak-anak atau bekerja dengan menempatkan laptop di atasnya. Sangat praktis untuk dipakai.

Khusus bagi Anda yang ingin membeli produk meja lipat ini maka ada baiknya pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal ini, diantaranya adalah:

  1. Kebutuhan Anda, beberapa orang membeli guna mempermudah kebutuhan belajar bagi anak mereka, namun tak jarang juga yang membeli sebagai tempat untuk bekerja, karena lebih kecil dan juga praktis, berdasarkan dengan kebutuhan tersebut nantinya Anda dapat menentukan ukuran yang sesuai untuk digunakan.
  2. Pilah-pilih bahan yang berkualitas, ada yang hanya terbuat dari papan-papan kayu dengan tambahan gambar pelapis nya, sehingga mejanya juga solid, namun juga ada yang dibuat dari kayu kuat. Biasanya untuk kekuatan ini sendiri juga bisa dilihat dari berat meja yang akan Anda beli tersebut.
  3. Lihat sistem lipatan yang digunakan di dalamnya, ini juga menjadi bagian yang tak kalah penting, dengan melihat pada sistem lipatan nya maka agaknya nanti Anda akan mengetahui seberapa praktis meja tersebut, ada yang dilipat ke bagian dalam, sehingga jika dilihat bentuknya seperti sebuah papan biasa. Hanya saja juga ada seri yang masuk ke dalam seperti sebuah laci.
  4. Pilah-pilih bahan yang mudah untuk dirawat, beberapa kategori bahan pada meja ini memang cenderung sulit perawatannya, karena memang kualitasnya kurang, sehingga mudah sekali menjamur, namun ada beberapa bahan dengan kualitas yang benar-benar bagus, solid sehingga tak mudah basah meskipun terkena air, apalagi menjamur.
  5. Harga, pertimbangan lain yang tak kalah penting adalah dari segi harga, bahkan jika melihat ari harganya sendiri sebenarnya Anda bisa tau seberapa bagus kualitas dari meja tersebut.

Hal-hal tersebut memang patut menjadi pertimbangan penting ketika Anda akan membeli sebuah meja lipat agar tak salah pilih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *