5 Pilihan Desain Ruang Kantor yang akan Memperbaiki Suasana

5 Pilihan Desain Ruang Kantor yang akan Memperbaiki Suasana

Apabila saat ini Anda sedang merasa bosan dengan pekerjaan, tidak ada salahnya Anda merombak ruang kerja. Desain ruang kerja yang baik akan memberikan efek positif pada hasil kerja yang Anda lakukan. Berikut ini akan diulas beberapa desain ruang kantor yang dapat Anda coba untuk memperbaiki suasana:

5 Pilihan Desain Ruang Kantor yang akan Memperbaiki Suasana

 

  • Desain Ruang Kerja Minimalis Namun Colorful

 

Ruang kerja ini cocok bagi Anda yang selalu dituntut menghasilkan ide-ide brilian yang sangat kreatif. Dengan perpaduan berbagai warna yang sangat menyenangkan akan menstimulus otak Anda demi sebuah ide yang out of the box. Warna-warna yang ada di ruang kantor tersebut akan memberikan atmosfer sebuah perasaan yang menyenangkan. Anda juga dapat menambahkan rak buku minimalis di salah satu sudut ruangan untuk mempermanis ruang kerja.

 

  • Desain Ruang Kerja Dengan Konsep Taman

 

Saat Anda merasa bosan dengan desain ruang kerja yang itu-itu saja tidak ada salahnya mencoba ruang kerja dengan konsep taman. Bekerja di luar ruangan terbukti sangat efektif untuk memperbaiki suasana hati yang sedang bosan. Anda dapat membawa beberapa tanaman ke dalam ruang kerja demi terciptanya suasana di taman. Tambahkan pula rumput sintesis sebagai lantainya agar semakin menyerupai sebuah taman. Desain ruang kantor dengan konsep taman dipercaya dapat menyegarkan pikiran para pegawainya.

 

  • Desain Ruang Kerja Futuristik

 

Salah satu desain ruang kerja yang cocok untuk melahirkan ide kreatif selain desain ruang kantor yang colorful, ruang kerja futuristik pun dapat menjadi pilihan. Anda dapat membuat beberapa bidang miring di sudut-sudut ruang yang akan memberikan kesan modern dan juga futuristik. Selain itu gunakan standing table apabila ingin mendapatkan sensasi yang berbeda.

 

  • Desain Ruang Kerja Monokrom

 

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang menyukai perpaduan warna putih dan hitam tidak salahnya mengaplikasikan warna favorit ke dalam ruang kerja. Perpaduan warna monokrom seperti hitam dan putih yang diatur sedemikian rupa akan menghasilkan sebuah ruang kerja dengan kesan rapi. Selain itu perpaduan warna hitam putih yang menyatu akan memberikan kesan modern di ruang kerja Anda. Minimalisirlah penggunaan warna-warna yang mencolok agar konsep monokromnya semakin kental.

 

  • Desain Ruang Kerja Dengan Material Kayu

 

Survey mengatakan bahwa menghadirkan unsur alam di dalam ruang kantor akan mengurangi tingkat stress. Unsur alam yang dimaksud adalah tanaman ataupun material kayu. Apabila Anda merasa tidak tertarik dengan ruang kerja yang memiliki konsep taman, cobalah untuk mengaplikasikan material kayu ke dalam ruang kerja. Material kayu yang digunakan akan menimbulkan kesan hangat sehingga tidak akan mudah terjangkit stress. Pemilihan perabot yang memiliki warna alam juga dipercaya akan membantu dalam meningkatkan mood.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *