5 Tips Menata Meja Kantor agar Terasa Homey

5 Tips Menata Meja Kantor agar Terasa Homey

Meja kerja terasa bagaikan rumah kedua bagi para pekerja kantor yang selalu bekerja di dalam ruangan. Dalam sehari Setidaknya 8 jam waktu dihabiskan di sana. Mengingat penggunaannya yang setiap hari, sudah seharusnya meja kantor ditata agar bisa memberikan rasa nyaman dalam menjalankan aktivitas kerja. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan konsep homey.

5 Tips Menata Meja Kantor agar Terasa Homey

Konsep homey juga bisa memberi Anda motivasi untuk selalu semangat bekerja karena mengingatkan Anda pada keluarga tercinta. Lalu bagaimana cara menata meja kantor agar terasa homey? Ikuti 5 tips berikut ini.

Pajang Foto orang-orang tersayang

Tanggung jawab mencari nafkah bagi setiap orang yang telah berkeluarga menjadi lebih tinggi. Rasa sayang dan tanggung jawab pada keluarga dapat selalu mendorong Anda untuk bekerja lebih giat untuk hasil yang terbaik. Anda bisa memilih foto-foto saat liburan bersama keluarga pada pigura kecil lalu meletakkannya di sudut meja kerja. Anda juga bisa memanfaatkan papan deadline untuk menempelkan foto-foto tersebut sebagai salah satu target pencapaian yakni membahagiakan orang tersayang.

Tempelkan Quotes dari orang terdekat

Saat Anda sedang merasa down, pasti pernah mencurahkannya kepada orang terdekat. Nah, sesi sharing tersebut umumnya akan membuat Anda lebih calm down. Tak jarang mereka akan memberi Anda Beberapa kalimat atau kata-kata yang memotivasi. Atau Anda bisa selalu mengingat nasihat dan kata-kata orang tua agar selalu tegar. Jadi, Tulis saja kalimat-kalimat tersebut, lalu tempel di papan putih atau sterofoam. Anda juga bisa mengkreasikan quote tersebut menjadi wallpaper pada komputer kerja.

Barang kesayangan atau koleksi

Salah satu cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja adalah dengan memainkan Barang kesayangan atau barang koleksi terbaik yang dimiliki. Bahkan tidak sampai memainkannya pun atau cukup dengan melihatnya bisa sedikit mengatasi dan menaikkan mood yang buruk akibat kelelahan bekerja. Jadi, mulailah untuk meletakkan satu atau beberapa barang kesayangan Anda sehingga mood Anda dalam bekerja bisa sedikit stabil.

Tambahkan Peralatan dari rumah

Agar suasana seperti berada di rumah semakin terasa, Anda bisa membawa beberapa peralatan dari rumah. Anda bisa membawa gelas, cangkir, mangkuk, celengan, dan tempat alat tulis dari rumah ke kantor. Setidaknya, barang sehari-hari yang bukan di sediakan oleh kantor dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

Tanaman pot mini

Setelah suasana homey terbangun, jangan lupa untuk meletakkan sebuah pot mini berisi tanaman hijau di meja kantor Anda. Ketika Anda melihat tanaman hijau tersebut diharapkan dapat memberi kesan seolah-olah memang tengah berada di taman bukan di kantor. Hal ini berguna untuk meningkatkan mood serta produktivitas kerja Anda.

Semoga berbagai tips di atas bermanfaat bagi Anda saat menata meja di kantor.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *