6 Tips Mewujudkan Interior Kantor Bernuansa Vintage

6 Tips Mewujudkan Interior Kantor Bernuansa Vintage

Perlu Anda ketahui, kenyamanan dalam bekerja juga kerap kali tercipta karena faktor interior sebuah ruang kerja. Hal ini dikarenakan, dengan konsep desain interior sebuah ruangan yang Anda ciptakan mampu mempengaruhi pikiran seseorang dalam berkarya. Tak jarang ide-ide cemerlang bermunculan karena rasa nyaman dan senang berada di dalam suatu ruangan yang mampu membangkitkan kreativitas berkarya. Adapun beberapa tips berikut ini bisa membantu Anda dalam menciptakan desain vintage yang cocok untuk interior kantor Anda, antara lain.

6 Tips Mewujudkan Interior Kantor Bernuansa Vintage

 

  • Ciptakan Interior Vintage dengan Gaya Klasik

 

Untuk menciptakan interior kantor bergaya vintage, Anda bisa menambahkan kesan teatrikal ataupun dramatis dengan membawa unsur-unsur klasih yang mewah. Di bagian dindingnya, Anda bisa memberi warna kelabu dangan sedikit sentuhan tone alami. Tone alami tersebut bermanfaat sebagai background dan dekorasi berwarna keemasan sehingga kantor Anda akan tampak mewah dan klasik.

 

  • Interior Vintage dengan Gaya Modern

 

Tips menciptakan nuansa vintage bergaya modern pada interior kantor selanjutnya yaitu dengan menggabungkan barang-barang baru dengan furniture bernuansa vintage. Secara umum, konsep ini biasa disebut sebagai Modern Vintage. Anda bebas mencampur dua gaya yang berbeda ini tergantung selera dan kreativitas Anda. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sofa kulit kontemporer, kemudian dipadukan dengan kursi vintage dan lemari jadul bertekstur rustic pada model dapur minimalis. Keduanya bisa jadi kombinasi desain yang sangat dinamis.

 

  • Interior Vintage dengan Kesan Industrialis

 

Penggunaan furniture vintage pada interior kantor Anda bisa memberikan kesan rustic dalam tema industrialis. Anda bisa menggunakan furniture berbahan logam yang berkarat seperti factory lamp atau rak yang dipadukan dengan kursi kantor putar modern berwarna solid. Sehingga, Anda bisa menciptakan interior vintage dengan kombinasi warna dan tekstur furniture yang unik.

 

  • Jadikan Furnitur Vintage Sebagai Fitur Utama Ruangan

 

Anda bisa menghias interior kantor Anda dengan berbagai koleksi furniture vintage. Sebagai contoh, Anda bisa mengekspos bata berwarna putih yang mampu memberi kesan interior vintage yang lebih kental.

 

  • Pencahayaan dan Dekorasi Dinding

 

Untuk memperkuat kesan oldies atau kuno, Anda bisa menggunakan wallpaper atau wall covering bermotif guna menghidupkan nuansa vintage pada interior kantor Anda. Dekorasi dinding ini sangat cocok dikombinasikan dengan furnitur berbahan kayu. Selain itu, sorot pencahayaan lampu berwarna putih kekuningan juga mampu menciptakan kesan eksotis pada furniture kayu.

 

  • Interior Vintage juga Perlu Warna Penyeimbang

 

Perlu Anda ketahui, kombinasi warna juga sangat penting untuk menyeimbangi desain interior vintage di kantor Anda. Anda bisa memadukan warna-warna terang seperti tosca dengan hitam, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa menambah latar mural yang artistic sehingga interior kantor Anda tampak semakin cantik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *