7 Langkah Perawatan Kursi Lipat Agar Lebih Awet

7 Langkah Perawatan Kursi Lipat Agar Lebih Awet

Furniture kursi memang sudah menjadi kebutuhan penting dalam rumah tangga maupun dalam bekerja, karena digunakan untuk memberikan kenyamanan dalam duduk. Bahkan jika dilihat modelnya belakangan ini juga semakin mengalami perkembangan. Anda tak hanya bisa dengan mudah menemukan model kursi tradisional biasa, melainkan juga banyak yang diaplikasikan dengan menggunakan teknologi. Termasuk juga ada produk kursi yang di desain secara portable dan mudah dibawa kemana-mana, yaitu kursi lipat.

 7 Langkah Perawatan Kursi Lipat Agar Lebih Awet

Jenis kursi yang satu ini sesuai dengan namanya memang didesain secara multifungsi, sehingga bisa dengan mudah dilipat ke berbagai bagian untuk nantinya dibawa kemana-mana tanpa memakan terlalu banyak ruang. Beberapa orang sering kali membawanya ketika tengah jalan-jalan. Harganya terbilang murah dibandingkan dengan kursi pada umumnya, jika berbicara mengenai harganya juga tergolong cukup murah 

Namun karena memang materialnya yang lebih ringan dan bentuknya yang selalu diubah-ubah membuat kursi lipat ini juga mudah sekali rusak. Untuk itu sebelumnya ketahui terlebih dahulu tips dalam merawat kursi tersebut, diantaranya adalah:

  1. Gunakan dengan tepat, karena jenisnya lipat terkadang beberapa orang membukanya secara tidak sempurna kemudian langsung menggunakannya untuk duduk, hal ini selain tidak mengoptimalkan kinerja setiap bagian-bagiannya juga akan membuat kursi tersebut mudah mengalami kerusakan.
  2. Bersihkan secara teratur, sebagaimana furniture yang lainnya, maka kursi juga harus selalu dibersihkan, sehingga tetap nyaman digunakan untuk duduk, juga berguna untuk menghindarkan dari kemungkinan ngengat yang dapat merusak kursi tersebut, apalagi yang bahan dasarnya adalah kayu.
  3. Jika kursi tersebut terbuat dari bahan kayu, maka rajin-rajinlah untuk mempliturnya, hal ini efektif untuk membuat penampilannya tampak selalu baru dan juga berguna dalam melindunginya dari serangga pemakan kayu.
  4. Sesekali jemurnya di luar, dengan menjemur akan membuat jamur yang menempel bisa hilang, selain itu hewan-hewan yang bersarang di bus kursi tersebut juga akan hilang. Namun jangan terlalu lama menjemurnya di bawah sinar matahari.
  5. Hindarkan dari bahan-bahan cair seperti diantaranya adalah air, kemudian juga benda-benda tajam yang memungkinkan bagian busa kursi tersebut nantinya bisa berlubang.
  6. Jika tidak digunakan sebaiknya tempatkan di ruangan yang bersih dan juga kering, hindari menyimpan kursi di tempat yang lembab karena akan memicu terbentuknya jamur di permukaannya dan juga membuatnya dapat dengan mudah dimakan oleh serangga.
  7. Jika ingin membawa kursi tersebut untuk bepergian sebaiknya tematkan dengan benar, hindarkan dari goncangan yang keras, karena akan membuatnya mudah rusak.

Kursi lipat ini pilihan model dan juga fiturnya sangatlah banyak, Anda bisa menjumpainya di pasaran dengan harga yang tergolong murah, selain membeli jadi banyak juga pengrajin yang bisa dipesan untuk pembuatan sesuai selera.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *