Agar Printer Awet Cobalah 4 Perawatan Mudah Ini!

Agar Printer Awet Cobalah 4 Perawatan Mudah Ini!

Mesin printer tentunya akan tersedia di semua perkantoran bahkan beberapa orang menyediakannya di rumah untuk keperluan pribadi. Mesin cetak dokumen satu ini bekerja dengan dihubungkan ke perangkat komputer untuk menunjukan hasil kerja dalam media berfisik. Kertas yang dicetak akan berisi dokumen yang ditulis di dalam komputer, bisa berupa tulisan, gambar, dan lain sebagainya. Jenis mesin cetak ini lumayan banyak beberapa fungsional karena bisa pula dipakai untuk scan, fotokopi, dan sejenisnya.

Agar Printer Awet Cobalah 4 Perawatan Mudah Ini!

Cara Terbaik Merawat Mesin Cetak Dokumen

Pemilihan mesin cetak satu ini baiknya memilih spesifikasi sesuai kebutuhan dan tentunya untuk kualitas terbaik utamakan merek ternama. Setelah memilikinya jangan lupa untuk dirawat dengan baik agar awet, berikut tata cara merawatnya:

  • Digunakan secara teratur,

Semua jenis mesin cetak dokumen sepertinya akan rusak dengan sendirinya jika tidak pernah digunakan. Maka sebagus apapun mesin cetak yang Anda miliki jika pada akhirnya menganggur dijamin akan menjadi rongsokan. Maka pilih yang spesifikasinya sesuai kebutuhan dan usahakan dipakai secara teratur, minimal setiap harinya mencetak satu dokumen. Tujuannya adalah untuk menjaga komponen di dalamnya tetap bekerja dengan baik.

  • Memakai kertas yang tepat,

Mesin printer juga mudah rusak apabila memproses kertas yang keliru, misal kertasnya terlalu tebal atau malah terlalu tipis. Jenis kertas yang bisa dimasukkan ke mesin satu ini beragam yang tentu disesuaikan dengan spesifikasinya. Rata-rata mesin cetak mampu bekerja dengan baik pada kertas dengan ketebalan minimal 70 gram. Jika memiliki kertas yang lebih tipis baiknya tidak digunakan karena bisa macet dan jika terlalu sering terjadi malah merusak mesin cetak tersebut.

  • Isi tinta yang benar,

Semua ini tentu diketahui membutuhkan tinta dan perlu diisi ulang ketika yang lama sudah habis. Idealnya Anda mempergunakan tinta original sehingga desain kemasan sampai tekstur dari tinta tersebut memang sudah sesuai spesifikasi mesin cetak tersebut. Sehingga tidak mudah rusak hanya saja tinta original memang mahal untuk tipe cartridge saja paling murah Rp 100ribuan. Namun pengorbanan Anda ada hasilnya yakni mesin cetak akan lebih awet dan kecepatan mencetaknya tidak akan pernah menurun.

  • Gunakan dengan baik dan benar,

Perawatan mesin cetak tidak terlepas dari penggunaan yang baik dan benar, maka jangan asal dipakai jika belum tahu benar cara pakainya. Disinilah peran buku panduan bisa dimanfaatkan karena saat membeli print ini dijamin mendapatkan buku panduan. Silahkan dibaca untuk memperoleh informasi tata cara pemakainya yang sesuai aturan pabrik. Namun yang pasti mesin cetak ini baiknya dimatikan ketika tidak digunakan kemudian matikan dengan cara yang benar pula. Asalkan dipakai dengan baik printer pun akan awet dan umurnya panjang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *