Agar Tak Salah Pilih, Ketahui Dulu Jenis Karpet Lantai yang Ada di Pasaran

Rumah akan terasa lebih indah dengan menempatkan beberapa jenis perabotan di dalamnya, termasuk diantaranya untuk mengatasi lantai agar tidak tampak polosan, khususnya yang berada di ruang tamu. Tempat Anda menjamu tamu yang datang ke rumah. Bisa menempatkan sebuah karpet lantai disana. Sebenarnya fungsi dari produk interior yang satu ini tak hanya digunakan untuk memperindah ruangan saja, melainkan juga sebagai salah satu alas untuk bersantai.

Ia juga dapat ditempatkan di ruang keluarga atau di dalam kamar. Digunakan sebagai alas ketika Anda akan tiduran atau sekedar duduk di lantai, maka akan semakin nyaman dengan tambahan karpet dibandingkan dengan langsung di atas lantai. Produk rumah tangga yang satu ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran dalam berbagai pilihan.

Nah, agar tak salah dalam membelinya maka ketahui terlebih dahulu beberapa jenis karpet lantai yang satu ini, diantaranya adalah:

Baca Juga:BAHAN PERTIMBANGAN PENTING MEMILIH KARPET LANTAI UNTUK RUANGAN RUMAH

  1. Karpet tile, jika dilihat seksama pemasangan karpet ini memang tidak jauh berbeda dengan ubin atau lantai dalam rumah Anda, ukurannya yang sangat lebar dan juga tipis bisa menutup secara keseluruhan sehingga nampak tak menggunakan karpet. Umumnya ia di pasang di ruangan yang sangat luas seperti halnya sebuah ballroom atau perkantoran.
  2. Permadani, ini adalah yang paling populer di kalangan masyarakat, karpet dengan warna merah menyala. Biasanya digunakan untuk bersantai di ruang keluarga atau di pasang di dalam lantai kamar Anda, sehingga terlihat lebih nyaman.
  3. Twist pile, ia adalah bahan yang terbuat dari serat yang sangat empuk, dipasang di ruang keluarga atau ruang tamu, pilihan warnanya hanya satu atau polosan, sehingga cocok untuk yang mengkonsepkan interior rumah sederhana.
  4. Loop pile, ia adalah karpet yang terbuat dari bahan campuran, diantaranya adalah nylon, tambahan wool, sehingga seratnya halus dan juga tebal, memiliki berbagai pilihan motif yang cantik bisa disesuaikan dengan dekorasi interior dalam ruangan Anda. Untuk tawaran yang tanpa motif juga ada dengan harga yang lebih murah.
  5. Barber, jenis karpet yang terbuat dari bahan benang rajutan, sebenarnya dari tampilannya tak jauh berbeda dibandingkan dengan loop pile, namun ia lebih bertekstur, biasanya dalam bentuk garis-garis atau menyerupai gelombang.
  6. Woven, ini adalah jenis karpet dengan bahan terbaik, sehingga harganya di pasaran juga tergolong sangat mahal. Apalagi bahan yang digunakan juga langka, pilihan modelnya banyak dan cantik.
  7. Texture, jenis karpet yang serbaguna, ia tipis namun sangat lembut, biasanya dapat ditempatkan di bagian manapun ruangan Anda.

Banyak pilihan jenis karpet lantai yang dapat Anda gunakan, namun sebelum memilih pertimbangkan juga apakah Anda alergi pada salah satu bahan atau tidak.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *