Bagaimana Cara Menata Ruang Kantor Baru Anda Agar Semakin Nyaman?

Bagaimana Cara Menata Ruang Kantor Baru Anda Agar Semakin Nyaman?

Bisa dikatakan kantor adalah rumah kedua bagi setiap orang. Bukan tanpa alasan, sebab memang sebagian besar waktu dihabiskan untuk bekerja di kantor. Maka, Anda harus membuat suasana senyaman mungkin agar produktivitas tetap terjaga, misalnya dengan menata kantor dengan maksimal. Anda bisa mengambil contoh perusahaan-perusahaan besar yang sukses dalam menjalankan bisnisnya, kebanyakan dari mereka pasti memiliki penataan ruang yang bagus. Apakah Anda terinspirasi untuk menata ruang kantor menjadi unik dan menarik? Sebaiknya Anda simak tips berikut ini agar ruangan yang Anda gunakan nyaman dan dapat meningkatkan produktivitas.

Bagaimana Cara Menata Ruang Kantor Baru Anda Agar Semakin Nyaman?

Investasi Pada Furnitur Ergonomis

Saat memutuskan untuk menata kantor, Anda harus memikirkan tentang furniture-furniture primer yang dibutuhkan. Pilih furnitur utama yang selalu mendukung kegiatan kantor sehari-hari seperti kursi kantor yang ergonomis. Ini adalah investasi yang pasti akan menguntungkan dalam waktu jangka panjang. Kualitas yang bagus akan membuat Anda tidak harus menggonta-ganti furniture dalam kurun waktu yang dekat. Selain itu, fungsi furniture lah yang harus dijadikan acuan.

Carilah Furnitur dengan Fleksibilitas Tinggi

Saat hendak membeli furniture, ada baiknya Anda membeli secara terpisah atau tidak dalam satu set. Misalnya saja Anda bisa membeli meja dalam satuan sendiri, kemudian baru membeli furniture penutup atau pembatas dalam satuan yang terpisah. Khusus untuk bisnis baru, ada baiknya membeli furnitur yang lebih fleksibel. Furnitur-furnitur yang bisa dipindah-pindahkan atau ditata ulang jika suatu saat bosan dengan desain tersebut.

Mengatur Posisi, Tata letak, dan Desain

Memiliki kebebasan menata ruang kantor sejak dini berarti Anda memiliki kreativitas dalam meletakkan furnitur secara pas. Usahakan untuk memposisikan bagian-bagian kantor secara seimbang, misalnya saja lemari arsip yang tidak terlalu tinggi, ruang meeting yang memberikan privasi , standar meja dan kursi duduk yang paling ideal, ruang tamu yang paling ideal. Hingga ruang pantry yang tidak terlalu jauh

Lighting yang Pas

Jika Anda tidak sempat merubah susunan ruang kantor, ada cara dekorasi praktis dengan kesan dramatis yang efektif yaitu instalasi lampu atau lighting dengan desain unik dan menarik. Posisi lampu yang tergantung di langit-langit, otomatis tidak akan mengganggu kinerja Anda di kantor. Tetapi dari segi desain, ada kesan estetik yang bisa dimunculkan tanpa banyak mengubah tatanan ruang.

Pandai Memainkan Warna di Dinding

Warna ruangan kantor netral seperti putih, krim atau abu-abu bisa menjadi ciri khas usaha Anda. Warna ini biasanya digunakan untuk usaha konservatif perbankan dan jasa konsultasi legal. Sementara jika anda adalah tipe orang yang ceria atau menyukai sesuatu yang berwarna, Anda bisa memadukan warna-warna cerah. Hal yang perlu diingat adalah bahwa ruang kantor adalah refleksi dari karakter bisnis Anda. Selain pada dinding kantor, permainan warna juga bisa disematkan pada bentuk logo, dan nama perusahaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *