BAHAN BAKU PERABOT KANTOR

Bahan baku perabot kantor tidak sama dengan bahan baku perabot rumah dari sisi “siapa yang memilihnya”. Kalau perabot rumah cenderung ke dalam diri pemiliknya atau anggota keluarga yang menempati rumah itu; suami, istri, dan anak. Tidak dengan perabot kantor yang membawa nama “perusahaan” dan rasa dari bidang yang digeluti perusahaan tersebut. Meski begitu, ada juga sebuah kantor yang memiliki konsep sesuai yang diinginkan pemiliknya, karena apa yang menjadi hobi orang tersebut dijadikan sebuah usaha.

Untuk memilih perabot kantor, pemilik perusahaan atau staff yang menangani masalah ini, pasti akan dihadapkan dengan berbagai jenis, bentuk, ukuran, dan warna dari setiap perabot kantor yang ada di toko khusus yang menjual perabot-perabot seperti kursi, meja, lemari, dan sebagainya untuk perlengkapan kantor. Yang menjadi pertimbangan untuk memilihnya juga mengenai bahan baku perabot kantor itu sendiri.

Ada 3 macam bahan baku perabot kantor yang bisa jumpai di banyak kantor. Ketiga bahan baku ini akan dikupas secara singkat untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan.

  • Dari plastik

Bahan baku plastik yang dulu menempati posisi paling murah karena bahannya yang mudah pecah dan tidak tahan terhadap beban, sekarang sudah berubah menjadi semakin kokoh dan tidak mudah pecah. Yang terpenting, bentuknya semakin menawan dengan sentuhan warna-warna yang menarik. Sehingga bahan baku perabot kantor dari bahan plastik mampu membuat nyaman orang yang melihatnya.

Karena kwalitas bahan baku plastik semakin meningkat, maka tidak jarang beberapa kantor memilih jenis perabot dari bahan baku plastik. Dijadikan pendukung untuk proses meeting sebuah proyek pun tetap sangat pantas.

  • Dari kayu

Kalau ingin memilih perabot kantor yang menyatu dengan alam, bahan baku dari kayu paling pantas untuk dipilih. Kayu yang menjadi bagian dari pohon merupakan bentuk alam yang akan berubah menjadi sebuah barang yang bisa digunakan banyak orang. Tapi yang paling menawan dari warna perabot dari bahan baku kayu adalah warna coklat agak gelap dengan menampilkan garis-garis serat dari kayu itu sendiri.

Baca Juga: BEBERAPA PERLENGKAPAN KANTOR YANG WAJIB DIMILIKI

Tentu saja, untuk harga, kwalitas bahan kayu berbeda-beda. Salah satu yang memiliki nilai harga tinggi adalah kayu jatu. Karena kayunya sendiri lebih kuat dan kokoh, serta memiliki daya tahan bertahun-tahun.

  • Dari besi

Besi yang merupakan penghantar panas dan dingin yang baik kerap juga dijadikan pilihan untuk bahan baku perabot kantor. Tapi karena kemampuannya sebagai penghantar, ada baiknya jenis perabot dengan bahan baku besi diletakkan dalam suhu udara dingin. Sehingga membuat orang yang menggunakan perabot ini, merasa nyaman.  Atau bahan ini bisa dikombinasikan dengan bahan plastik. Jadi posisi besi sebagai kaki, menyanggah plastik yang dijadikan permukaan atas.

Demikian bahan baku perabot rumah yang bisa menjadi pilihan Anda dalam menentukan perabot-perabot yang mengisi kantor Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *