Beberapa Penulis Buku Best Seller Terkaya di Indonesia

penulis buku best seller

 

Indonesia memiliki banyak penulis yang berhasil mencetak buku best seller yang bahkan diterjemahkan ke beberapa bahasa. Menjadi seorang penulis ternyata merupakan profesi yang memberikan banyak kelebihan. Tidak hanya memiliki nama besar yang dikenal oleh masyarakat luas dan dunia, namun juga keuntungan dari aspek finansial. Banyak orang yang berhasil menjadi jutawan atas hasil jerih payahnya menghasilkan karya buku yang diminati masyarakat. Indonesia pun memiliki banyak pengarang berbakat yang karyanya dikenang sepanjang masa.

Sebagai warga negara Indonesia Kita tentunya merasa bangga dengan kehadiran penulis-penulis berprestasi tersebut. Kita akan mengenal nama-nama besar seperti:

  1. Andrea Hirata
    Ketika mendengar nama Andrea Hirata maka seketika itu pula Kita akan langsung teringat dengan Laskar Pelangi yang sudah pernah difilmkan. Laskar Pelangi menjadi karya yang menuntun penulis asal Belitung ini meraih kesuksesan seperti sekarang. Novel tersebut berhasil terjual sebanyak 600ribu copy dan dengan penghasilan sekitar 3,6 milyar lebih. Belum lagi dengan diangkatnya ke layar lebar maka nilai perjanjian yang ditandatangani mampu menjadikannya milioner Indonesia.
  2. Habiburrahman El Shirazy
    Nyaris semua karya tulisan dari Habiburrahman El Shirazy dalam bentuk novel berhasil menjadi buku best seller. Namanya mulai dikenal luas saat berhasil menjual buku Ayat-ayat Cinta sebanyak 400ribu copy dengan keuntungan senilai 2,5 milyar. Saat difilmkan pun meraih kesuksesan besar dengan perolehan penonton sebanyak 3,5 juta di minggu pertamanya. Prestasi ini ternyata tidak putus begitu saja, sebab karya-karya selanjutnya pun menjadi karya best seller. Sebut saja novel Bumi Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan yang terbaru Ayat-ayat Cinta 2 yang juga menjadi karya besar.
  3. Mira W
    Siapa yang tidak kenal dengan penulis Mira W yang sudah berkecimpung menjadi penulis hampir 20 tahun lamanya. Novel yang berhasil ia torehkan tidak kurang ada sekitar 20 judul dan semuanya merupakan karya yang ditunggu oleh pembaca. Mira W selain menjadi seorang penulis yang aktif pun berprofesi sebagai seorang dokter. Setiap karyanya mampu menjadikannya sebagai penulis terkaya ketiga dari Indonesia dan berasal dari novel-novel besar yang laris manis di pasaran. Banyak pula diantara karyanya yang berhasil beranjak ke layar lebar dan meningkatkan penghasilan dari menjadi penulis.
  4. Dewi Lestari
    Dewi Lestari dulunya mengawali karir sebagai seorang penyanyi dan memiliki group vokal yang cukup dikenal di Indonesia. Setelah bubar, Dewi Lestari yang dikenal sebagai Dee, memutuskan untuk membuat berbagai karya dalam bentuk tulisan. Siapa sangka keputusan ini mengantarkannya menuju ke tahap kesuksesan yang tidak pernah disangka sebelumnya. Banyak karyanya yang menjadi karya buku best seller yang banyak diincar oleh penggila kegiatan membaca. Beberapa sudah difilmkan, sebut saja Supernova, Perahu Kertas, dan karya terbarunya Rectoverso.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *