BEBERAPA PERLENGKAPAN KANTOR YANG WAJIB DIMILIKI

Dalam membuat sebuah kantor, ada beberapa perlengkapan kantor yang wajib dimiliki. Perlengkapan ini nantinya akan menempati posisi dalam berbagai ruangan yang ada di kantor tersebut. Mengenai bentuk dan warnanya semua disesuaikan dengan usaha kantor itu sendiri bergerak di bidang apa. Tentu saja konsep dekorasi interior akan mempengaruhi perlengkapan kantor tidak akan sama antara kantor periklanan, perawatan tubuh, percetakan, dan otomotif.

Untuk mengetahui beberapa perlengkapan kantor yang wajib dimiliki, mari simak penjelasan singkat di bawah ini:

  • Kursi

Kenapa sebuah kantor membutuhkan kursi? Ya karena seseorang membutuhkan waktu untuk duduk. Tidak akan mungkin selama 9 jam, seseorang hanya berdiri saja padahal untuk melakukan pekerjaannya dia harus duduk. Sebagian profesi memang ada yang selalu berdiri, tapi itu hanya segelintir profesi saja. Karena itulah, kursi sangat dibutuhkan di dalam kantor manapun.

Kursi-kursi ini nantinya akan menempati posisi di ruang kerja untuk setiap orang yang bekerja di sana, baik atasan maupun bawahan. Kursi-kursi juga akan ditempatkan di ruang meetin dan tempat untuk bersantai sejenak seperti di pantry. Sementara itu, jenis dari beberapa kursi dalam sebuah kantor, sangat beragam, karena memang disesuaikan dengan fungsi dan peletakkan kursi-kursi tersebut.

  • Meja

Kursi tanpa meja apalah asyiknya? Keduanya saling berkaitan erat, meski bisa dipisahkan di beberapa tempat, tapi mereka itu sebenarnya dijodohkan untuk tetap bersama. Tidak perlu dari tempat yang sama mereka berasal, karena memang banyak yang baru dipertemukan di suatu tempat.

Baca Juga : HARGA PERLENGKAPAN KANTOR

Meja yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan sesuatu lebih tinggi dibandingkan lantai akan sangat membantu siapapun. Berkas-berkas dan perlengkapan kerja aman di meja kerja,  berkas-berkas penting mudah digunakan saat berada di meja meeting, dan perlengkapan dapur selamat dari peletakkan di atas lantai yang belum semenit banyak diinjak orang.

  • Lemari

Kalau meja berfungsi untuk memberikan tempat bagi kelengkapan pekerjaan yang dikategorikan sebagai kelengkapan yang dikerjakan dan dipakai setiap hari, lemari memiliki fungsi lebih dari itu. Semua kelengkapan pekerjaan untuk jangka panjang ada di dalamnya. Lemari juga memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang yang penting untuk tidak sembarangan terjamah orang lain, kecuali beberapa orang tertentu.

  • Brankas

Penempatan barang di dalam lemari sudah terasa aman, tapi lemari mudah untuk dibuka. Tidak seperti brankas yang memang memiliki tujuan untuk menyimpan barang-barang berharga seperti uang dan surat-surat seperti saham, akte tanah, dan sebagainya. Brankas juga tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Dari dua orang di perusahaan itu, biasanya hanya 2 orang saja yang mengetahui kode kunci untuk membuka brankas. Bos dan bagian keuangan. Jadi brankas sifatnya sangat rahasia.

Beberapa perlengkapan kantor yang wajib dimiliki di atas merupakan perlengkapan kantor yang pada umumnya dimiliki setiap kantor. Sehingga semua perlengkapan itu bisa mendukung segala pekerjaan yang ada di kantor tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *