Beberapa Pertimbangan dalam Memilih Karpet Kantor yang Sesuai

Kantor Anda membutuhkan lantai yang baru dan kini saatnya Anda yang bertugas untuk memilihnya. Jika Anda memilih karpet untuk rumah Anda, bisa jadi akan mudah saja, Anda tinggal memilih jenis karpet yang warna dan desainnya sesuai dengan selera atau kepribadian Anda. Namun berbeda halnya jika Anda memilih karpet untuk ruangan kantor Anda. Anda mungkin memerlukan beberapa tips khusus untuk memilih karpet kantor:

  • Daya tahan atau durabilitas.

Kebanyakan orang, ketika mereka pertama kali memulai pencarian karpet baru mereka, mulailah dengan memikirkan pilihan warna. Dan memang benar ini penting. Tapi Anda tidak boleh lebih dulu memulai pencarian Anda berdasarkan hal ini. Anda harus benar-benar memperhatikan ketahanan karpet, misal dilihat dari bahan atau ketebalan karpet. Semuanya bermuara pada jumlah foot traffic yang diterima oleh karpet dan sesuai dengan ketahanannya terhadap beban. Memilih karpet yang tahan terhadap foot traffic menjadi alasan pertama Anda membeli karpet dan harus menjadi perhatian terbesar yang Anda miliki. Karena padatnya foot traffic pada kantor, pilihlah karpet yang tidak mudah terkena noda atau lebih mudah untuk dibersihkan.

  • Pemilihan warna.

Secara umum, warna yang Anda pilih untuk karpet kantor harus mencerminkan beberapa faktor yang berbeda. Anda mungkin perlu mempertimbangkan warna perusahaan (atau menghindari warna yang terkait dengan pesaing Anda). Kantor lantai dasar perlu memikirkan untuk menyembunyikan kotoran yang terdapat di bawah sepatu. Dan, ada sejumlah faktor psikologis yang juga dimainkan, warna-warna tertentu memiliki arti secara emosional (merah untuk bahaya, hijau untuk kenyamanan dan sebagainya) dan Anda akan ingin menyelidiki ini sebelum menyelesaikan karpet Anda.

Baca Juga: 5 JENIS KARPET KANTOR YANG COCOK DITEMPATKAN DALAM RUANG KERJA

  • Pengukuran ruangan.

Mengukur kantor Anda untuk ubin karpet jauh lebih mudah daripada mempersiapkan karpet broadloom, namun Anda tetap perlu melakukan lebih dari sekadar menebak jumlah meter persegi. Jika Anda memiliki ruang kantor persegi atau empat persegi panjang (dan terutama jika itu adalah satu ruang terbuka besar), yang perlu Anda lakukan hanyalah mengukur panjang dan lebar area. Kalikan pengukuran ini satu sama lain untuk mendapatkan meter persegi dan tambahkan beberapa tambahan untuk potongan ubin ruangan. Prosesnya sama untuk ruang kantor berbentuk L atau yang tidak biasa lainnya, kecuali Anda perlu terlebih dahulu memecah area menjadi persegi panjang yang tidak tumpang tindih.

  • Sesuaikan gayanya dengan konsep desain kantor.

Penting bagi Anda untuk merasa puas terhadap hasil akhir yang Anda terima. Salah satunya adalah pemilihan dan penempatan karpet kantor. Jadi pikirkan baik-baik untuk memilih karpet yang sesuai dengan gaya atau konsep desain kantor karena hal ini berkaitan dengan cerminan dari perusahaan Anda. Karpet yang mewah mungkin akan ideal ditempatkan di area receptionist untuk memberi kesan lebih elegan dan terpandang.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *