Beragam Pilihan Jenis-Jenis Kursi Kantor yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Bingung memilih kursi kantor? Apalagi perabotan yang satu ini sekarang banyak model dan ragamnya mulai dari bentuk dan warnanya. Memilih kursi kantor harus tepat dan nyaman digunakan untuk bekerja.

Sebagian orang banyak yang menghabiskan waktunya selama berjam-jam di depan meja. Oleh sebab itu sangatlah penting memilih kursi yang nyaman saat digunakan untuk duduk. Kenyamanan kursi adalah kriteria utama memilih kursi kantor agar punggung dan bahu tetap nyaman walaupun lama duduk.

Sekarang sudah banyak model kursi yang memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Ada jenis kursi yang tinggi sandaran tangan, sudut sandaran dan ketinggian kursinya bisa diatur sesuai keinginan. Bahkan ada juga kursi yang bagian bawahnya dilengkapi roda yang menempel pada kaki agar penggunanya bisa bergerak bebas tanpa harus berdiri dan meninggalkan kursi.

Untuk memudahkankan jenis kursi apa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, berikut adalah gambaran jenis-jenis kursi yang biasa digunakan di kantor.

Kursi Tugas

Jenis kursi tugas adalah jenis kursi yang banyak digunakan di perkantoran. Desainnya simple, memiliki roda di pangkalan bawahnya. Karakter yang menjadi ciri khas kursi ini adalah bisa diputar ke segala arah. Selain itu ciri lainnya kursi tugas adalah Anda bisa menyesuaikan tinggi pendeknya kursi.

Baca Juga: RAGAM MEBEL KANTOR YANG HARUS ADA DI RUANGAN DIREKTUR

Kursi Eksklusif

Seperti namanya kursi eksklusif biasanya digunakan oleh direktur atau pemimpin perusahaan. Kursi ini umumnya bisa diputar dan memiliki roda di bagian kakinya. Berbeda dengan kursi tugas, pada kursi eksklusif bagian sandarannya lebih tinggi sehingga jauh lebih nyaman saat digunakan.

Perbedaan lainnya dengan kursi tugas adalah pada bagian lengannya, pada kursi eksklusif bagian lengannya bisa disesuaikan sudut sandarannya. Harga kursi ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis kursi lainnya. Bahan yang digunakan umumnya dari kulit.

Kursi Tamu

Seperti namanya, kursi tamu adalah kursi yang disediakan untuk pengunjung yang datang ke kantor. Kursi tamu ditempatkan di ruang depan atau di samping meja recepsionis. Kursi penerima tamu tidak memiliki roda, biasanya terbuat dari kayu atau plastic keras. Sekarang sudah banyak desain yang menarik. Walaupun kursi tamu umumnya digunakan hanya dalam waktu singkat, namun tetap harus mempertimbangkan segi kenyamanan saat tamu duduk diatasnya. Karena kenyamanan yang diberikan memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung.

Kursi Lipat

Kursi lipat adalah salah satu model kursi yang selalu ada dilingkungan perkantoran. Kursi ini lebih simple dan fleksibel karena mudah ditumpuk, tidak menyita banyak tempat, mudah disimpan.

Kursi model lipat bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan. Misalnya: untuk kursi kantin, kursi ruang tunggu tamu. Kelebihan kursi kantor model tumpuk lainnya adalh memiliki berat yang ringan. Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan gambaran beberapa jenis kursi yang biasa digunakan di kantor. Semoga dengan artikel ini dapat membantu Anda memilih model dan jenis kursi yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat berbelanja!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *