Berbagai Macam ATK yang Tak Boleh Absen di Kantor

Berbagai Macam ATK yang Tak Boleh Absen di Kantor

ATK menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada di kantor. Tidak peduli apakah perusahaan Anda kecil atau besar, namun peralatan seperti itu tentunya akan sangat dibutuhkan. Bahkan, meskipun perusahaan tersebut merupakan perusahaan pengembangan teknologi modern, pasti tetap membutuhkan peralatan tulis tradisional. Lalu apa saja benda yang termasuk ke dalam kategori alat tulis? Berikut ini ulasannya untuk Anda!

Berbagai Macam ATK yang Tak Boleh Absen di Kantor
Berbagai Macam ATK yang Tak Boleh Absen di Kantor
  • Pulpen menjadi salah satu ATK yang sangat penting sebab Anda pasti akan selalu membutuhkan pulpen untuk menulis sesuatu. Maka dari itu, jangan sampai kantor Anda tidak memiliki pulpen.

  • Kemudian yang selanjutnya yaitu file. Keberadaan file di kantor Anda sangat penting, karena fungsinya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan surat-surat atau dokumen penting agar tetap berada di tempat yang aman. Jangan lupa menyediakan tempat untuk meletakkan file di kantor Anda.

  • Alat tulis yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dari pulpen dan file. Sebab tanpa adanya kertas, berbagai macam pekerjaan yang membutuhkan kertas di kantor Anda pasti menjadi terkendala. Untuk itu jangan lupa untuk menyediakan kertas.

  • Kalender juga menjadi salah satu hal yang wajib ada di kantor. Adanya kalender ini berfungsi untuk bisa mengetahui penanggalan, sehingga semua rencana bisa berjalan sesuai target.

  • Selanjutnya yaitu kalkulator. Kalkulator ini digunakan sebagai alat menghitung yang sederhana pada saat Anda berada di kantor. Kalkulator ini akan sangat dibutuhkan karena kemampuan menghitungnya lebih cepat dari komputer.

Biasanya, pihak kantor akan membeli alat tulis dalam jumlah yang banyak. Tujuan pembelian banyak ini agar semua peralatan tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Sehingga pihak kantor bisa melakukan penghematan dana bulanan yang biasa dialihkan untuk persediaan alat tulis untuk keperluan lainnya. Perusahaan juga akan membeli alat tulis langsung kepada supliernya yang sudah menjadi langganan, sehingga harganya akan lebih murah dan prosesnya lebih gampang. Hanya tinggal meminta suplier untuk datang ke kantor pada saat persediaan sudah menipis.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat anggaran Anda yang dialihkan untuk membeli ATK. Adapun tips yang bisa dilakukan di antaranya:

 

  • Membeli peralatan dalam jumlah yang besar. Biasanya jika Anda membeli peralatan dalam jumlah yang kecil, biasanya akan menimbulkan potensi terjadinya pemborosan, sebab kalkulasi harga eceran dan grosir biasanya memiliki perbedaan yang signifikan. Untuk itu disarankan agar menghindari pemborosan yang tak perlu dilakukan. Lebih bijaklah dalam membelanjakan uang kantor yang digunakan untuk pembelian peralatan tulis.

  • Menemukan suplier merupakan cara terbaik apabila Anda ingin membeli peralatan tulis dalam jumlah yang banyak. Sebab, dengan memesan melalui suplier, Anda bisa membelinya dengan harga yang lebih murah dan tidak perlu repot datang ke kantor mereka. Cukup telepon, maka mereka akan datang untuk mengantarkan pesanan ke kantor Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *