Berbagai Pilihan Dekorasi Kantor yang Menarik

Melakukan dekorasi kantor dengan desain yang cukup inovatif dan kreatif bisa memberi dampak yang besar, entah untuk pekerja kantor atau pun untuk rekan bisnis yang sedang singgah ke kantor Anda. untuk pekerja atau pun karyawan di kantor, desain tempat kerja yang cukup unik dapat meningkatkan tingkat produktivitas, semangat karyawan hingga kehadiran karyawan. Bukan hanya untuk karyawan Anda, namun untuk rekan bisnis, mereka akan memberi pandangan positif mengenai bisnis Anda dan akan menjadi perspektif saat melihat desain dari kantor Anda. berikut berbagai macam pilihan dekorasi yang bisa Anda terapkan.

Pertama, tempatkan semua peralatan tepat pada tempatnya. Jangan membuang waktu Anda yang sangat berharga dengan dokumen kantor yang sama sekali tidak teratur. Anda dapat menyiapkan kotak, tempat pengarsipan atau tempat lainnya agar dokumen Anda dapat ditempatkan di tempat asalnya. Pengaturan seperti ini memang terlihat begitu sederhana, namun jangan salah, dengan pengaturan yang sederhana ini, tingkat stress Anda pasti akan berkurang dan Anda akan terasa lebih nyaman tinggal di kantor. Selain itu, agar bisa memberikan rasa nyaman pada karyawan, Anda dapat menanyakan apa warna yang mereka sukai dan ubah desain seperti warna yang mereka suka.

Baca Juga: BUAT DEKORASI KANTOR LEBIH MENARIK UNTUK MEMBUAT MOOD BEKERJA LEBIH SEMANGAT

Kedua, beri langkah perubahan. Temukan sudut ruangan yang bisa Anda ubah menjadi tempat istirahat. Dekorasi kantor untuk tempat istirahat sangat penting, lebih-lebih jika karyawan Anda tidak memiliki lobi atau pun dapur, ruangan ini bisa menjadi tempat beristirahat untuk karyawan, agar saat mereka jenuh dengan seluruh pekerjaan, mereka dapat beristirahat sejenak. Anda tidak perlu cemas dengan tingkat produktivitas yang mereka miliki, karena menurut penelitian, menjauhkan karyawan dari meja kerja selama beberapa saat malah menaikkan tingkat produktivitas mereka.

Ketiga, beri sedikit sentuhan pribadi. Anda harus ingat jika setiap karyawan yang bekerja di tempat Anda mempunyai selera desain yang cukup berbeda antara satu dengan yang lain, mendekorasi meja sesuai yang Anda ingini pasti akan tampak membosankan bagi mereka, namun jika mendesain sesuai dengan yang mereka sukai, pasti mereka akan menjadi semakin bersemangat.

Namun, bagaimana cara untuk melakukan dekorasi kantor yang terlihat sempit namun tetap profesional? Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti, antara lain:

  1. Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan. Karena memiliki ukuran kantor yang kecil, lebih baik hindari memenuhi kantor dengan berbagai barang yang tidak dibutuhkan, karena malah membuat kantor menjadi terkesan semakin sempit,
  2. Gunakan teknologi tanpa kabel. Terlalu banyak kabel di kantor juga bisa membuat kantor menjadi terlihat semakin sempit, oleh sebab itu sebisa mungkin pergunakan teknologi nirkabel. Contohnya memberikan fasilitas laptop pada karyawan dibandingkan dengan memberi komputer,
  3. Pilih warna yang terang. Pemilihan warna terang ini bisa memberikan kesan ruangan terlihat luas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *