Berikut 4 Tips Memilih Supplier ATK untuk Kantor Anda

Berikut 4 Tips Memilih Supplier ATK untuk Kantor Anda

Semua orang tentu kenal dan nyaris setiap hari menggunakan ATK atau alat tulis kantor yang jenisnya beragam. Dimulai dari pensil, pulpen, buku, kertas, sampai aneka jenis elektronik yang berperan penting dalam kegiatan tulis menulis atau mencatat. Bagi orang rumahan mungkin sudah merasa cukup hanya mengandalkan pulpen dan buku, namun untuk kebutuhan kantoran dijamin lebih kompleks. Anda yang memang bekerja di kantoran dijamin kenal lebih banyak alat tulis yang memang beberapa sudah mengadopsi teknologi terkini.

Berikut 4 Tips Memilih Supplier ATK untuk Kantor Anda

Tips Memilih Supplier Alat Tulis

Menjawab kebutuhan alat tulis di sebuah kantor atau perusahaan maka kebanyakan memilih bekerjasama dengan supplier. Namun musti supplier alat tulis yang terpercaya dan berikut beberapa tips untuk memilihnya:

  • Uji coba kinerjanya dulu,

Untuk mendapatkan supplier alat tulis yang baik dan profesional Anda disarankan untuk melakukan sedikit uji coba. Yakni dengan memesan alat tulis dalam jumlah sedikit dulu untuk melihat seberapa profesional supplier tersebut dalam melayani partner atau pelanggannya. Apabila merasa puas dan cocok maka untuk seterusnya kebutuhan alat tulis di kantor bisa dipercayakan pada supplier tersebut, tinggal telepon dan menunggu kiriman.

  • Pastikan harganya dibandingkan,

Supplier ATK untuk berbagai perusahaan besar maupun kecil cukup banyak dan menjadi fatal jika tidak membandingkan dan survei dahulu. Salah satu tujuannya adalah mendapatkan harga yang lebih menarik sehingga Anda bisa berhemat dan perusahaan tidak mendapati biaya yang membengkak. Lakukan survei dan bandingkan harga untuk alat tulis yang sama, kemudian pilih yang harganya paling murah. Namun jangan sampai terlupa mengecek kualitasnya sebab kalau asal murah malah kecewa.

  • Mampu menyediakan beragam jenis alat tulis,

Menjalin kerjasama dengan supplier alat tulis akan terasa lebih maksimal apabila memilih supplier yang menyediakan pilihan banyak. Tujuannya untuk mendapatkan alat tulis yang dibutuhkan dengan mudah tanpa harus oper order ke supplier lain. Ada baiknya sudah menjalin kerjasama dengan minimal dua supplier alat tulis, supaya kebutuhan terpenuhi dengan segera. Sekaligus menghindari permainan harga karena jika hanya ada satu supplier kadang Anda manut saja dengan harga yang dipatok mereka, jika ada pembanding maka lebih baik.

  • Pilih supplier yang beroperasi cukup lama,

Demi kenyamanan untuk mendapatkan pesanan tepat waktu dan tidak ada komplain terkait kualitas alat tulis yang dikirimkan. Maka Anda bisa mencoba menjalin kerjasama dengan supplier yang sudah kaya pengalaman. Artinya musti memilih supplier yang sudah lama berkecimpung dalam dunia alat tulis, sehingga mereka bekerja secara profesional. Jikalaupun ada masalah entah komplain dalam bentuk apapun penanganan yang mereka berikan lebih optimal. Jadi bijaklah dalam memilih supplier ATK agar tidak kecewa maupun rugi banyak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *