Bersihkan Papan Tulis Putih Memakai 4 Larutan Ini

Bersihkan Papan Tulis Putih Memakai 4 Larutan Ini

Pengguna papan tulis putih atau yang sering disebut whiteboard tentu di masa seperti sekarang jauh lebih banyak. Sebab papan hitam sudah lama ditinggalkan karena memang kurang sehat lantaran serpihan kapur tulis bisa bertebaran dimana-mana. Meskipun dilihat dari segi kesehatan whiteboard ini jauh lebih baik dibandingkan dengan blackboard. Namun pemiliknya dijamin kerap mengeluh mengenai warna papan yang perlahan semakin buram dan kekuningan. Apalagi rentan terkena noda spidol yang susah dihapus secara sempurna.

Bersihkan Papan Tulis Putih Memakai 4 Larutan Ini

Membersihkan Noda Lama Pada Whiteboard

Mengatasi noda spidol lama yang tertinggal di whiteboard ini ternyata tidak sulit, bahkan ada beberapa larutan sederhana yang bisa dimanfaatkan. Diantaranya adalah

  • Memakai alkohol,

Alkohol bisa dipergunakan membersihkan whiteboard yang sudah bernoda oleh spidol yang selama ini dipakai menulis di atasnya. Caranya cukup mudah yakni membasahi kain lap bersih dengan alkohol tersebut. Kemudian dipakai mengelap papan putih yang bernoda tadi, lakukan beberapa kali sampai papan kembali seperti baru. Hasil maksimal bisa didapatkan jika mempergunakan alkohol dengan kadar antara 90%, jadi silahkan ke apotek untuk mendapatkannya. Jangan lupa selepas membersihkan papan memakai alkohol untuk mencuci tangan.

  • Memanfaatkan larutan peroksida,

Larutan peroksida juga bisa dipakai mengangkat noda membandel pada papan tulis putih, sehingga bisa dicoba. Anda cukup menuangkan sedikit saja larutan satu ini pada papan yang bernoda lalu diamkan selama beberapa detik. Ambil lap kering dan bersih lalu gosok di papan yang kotor tadi secara perlahan. Setelah itu ambil lap bersih lainnya dan gosok kembali, maka dalam sekejap papan putih tersebut akan super bersih selayaknya baru dibeli dari toko.

  • Ditimpa dengan spidol permanen,

Apabila kesulitan untuk menemukan alkohol maupun cairan peroksida di apotek atau dimanapun. Maka tidak perlu cemas sebab Anda bisa membersihkan papan putih ini memakai alternatif lain yakni mempergunakan spidol permanen. Caranya adalah menulis dengan spidol permanen tersebut di atas noda pada papan. Pastikan noda tertutup sempurna oleh goresan spidol permanen tadi, baru kemudian di gosok memakai lap bersih. Rupanya dengan menimpa noda pada papan memakai spidol permanen sanggup mengangkatnya dari papan secara sempurna.

  • Memakai semir sepatu warna netral,

Bagi Anda yang sering menggunakan semir sepatu ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan papan putih. Caranya cukup mudah yakni mengoleskan semir tersebut memakai kain bersih ke papan yang terkena noda. Namun wajib memakai semir sepatu netral yang tidak memiliki warna, biasanya semir sepatu ini berwarna putih pekat seperti lem kertas. Pemakaian semir sepatu ternyata efektif menjadikan permukaan papan lebih halus sehingga tampilannya menjadi mulus seperti baru. Bagi yang punya papan tulis kotor bisa diatasi memakai tips ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *