Cara Cerdas Memilih Komputer Kantor Sebagai Modal Bisnis

Cara Cerdas Memilih Komputer Kantor Sebagai Modal Bisnis

Banyak diantara masyarakat yang memiliki ketergantungan pada perangkat komputer, sebenarnya kehadirannya pertama kali memang cukup menggebrak masyarakat, dimana memang banyak sekali fiture baru yang sangat membantu dalam menjalankan tugas manusia, ini juga sekaligus menciptakan dunia kedua bagi manusia, yaitu kehadiran internet, tentunya tak lepas dari yang namanya komputer bukan. Beberapa perusahaan mulai menempatkan keberadaan komputer kantor dan mengurangi tenaga kerja manusia.

 Cara Cerdas Memilih Komputer Kantor Sebagai Modal Bisnis

Bahkan jika dilihat semakin kesini dengan adanya perangkat teknologi, membuat peran manusia tergantikan, kecuali mereka yang memiliki keahlian di dalam mengoperasikannya, sehingga dapat membuat pekerjaan jadi semakin cepat, produktivitas mengalami peningkatan. Semakin kesini dalam perkembangannya model yang ditawarkan jauh lebih praktis dan dibekali fiture-fiture unggulan. Sehingga hanya dengan mengandalkan satu buah perangkat, namun banyak hal bisa dikerjakan.

Bagi pelaku usaha komputer ini tentu sudah masuk dalam modal utama sebelum mulai mencari SDM yang dipekerjakan bukan. Agar mendapatkan kualitas yang bagus, maka ketahui juga beberapa tips dalam memilih komputer kantor yang tepat ini, diantaranya adalah

  1. Sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang dilakukan, faktanya sendiri komputer ini terbagi atas beberapa kategori, mulai dari yang standard, untuk para gamers hingga digunakan untuk para desainer grafis. Berbeda jenis pekerjaan yang dilakukan sudah pasti jenis yang harus dibeli juga berbeda. Untuk itu sebelumnya sesuaikan dengan bidang yang dikerjakan terlebih dahulu.
  2. Pilihlah komputer rakitan atau built up, ada dua jenis produk komputer, yang rakitan, artinya setiap komponen hardware berasal dari merk yang berbeda-beda, biasanya untuk jenis yang satu ini biaya bisa lebih ditekan, karena bisa pilah-pilih perangkat sesuai dengan budget yang dimiliki atau buith up.
  3. Cek spesifikasi terlebih dahulu, untuk mengetahui kualitas dari perangkat tersebut, maka bagian yang paling penting adalah melihat spesifikasi, mulai dari processor, CPU, RAM, Memory dan sebagainya. Bagaimanapun spesifikasi ini sangat menentukan kualitasnya, daya hidup atau lamanya perangkat tersebut bertahan sangat dipengaruhi oleh jeroannya.
  4. Pertimbangan merk, merk perangkat komputer ini begitu banyak, mulai dari yang lokalan sampai dengan luar negeri, merk ini bukan hanya sekedar nama, melainkan juga sangat menentukan kualitasnya. Karena untuk kebutuhan kerja, sebaiknya pilih merk yang sudah benar-benar dipercaya, harga memang lebih mahal, namun setidaknya kualitas juga sebanding.
  5. Jumlah disesuaikan dengan kebutuhan, karena nantinya akan dipakai di kantor, sudah pasti tak hanya satu atau dua buah saja yang diperlukan. Pembelian dalam jumlah banyak biasanya memungkinkan konsumen dapatkan potongan harga, sehingga jauh lebih hemat.

Komputer kantor memang jadi bagian utama dalam menunjang produktivitas, untuk itu harus cermat dalam memilihnya, jangan asal pilih harga murah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *