Cara Jitu Membuat Setiap Ruang Kantor Anda Tetap Nyaman dan Karyawan Lebih Produktif

Cara Jitu Membuat Setiap Ruang Kantor Anda Tetap Nyaman dan Karyawan Lebih Produktif

Tidak sedikit orang yang menjadikan kantor merupakan rumah kedua mereka setiap harinya. Bagaimana tidak, hampir setengah hari waktu mereka dihabiskan dalam kantor untuk mengurus segala bentuk pekerjaan dan kegiatan. Namun, hal itu akan terasa sangat membosankan ketika melihat ruang kantor yang Anda tempati sangat tidak terawat. Bahkan segala bentuk dokumen tercampur jadi satu sampai dengan susah sekali mencari. Belum lagi udara yang sangat pengap akibat sirkulasi yang kurang baik, dan masih banyak masalah lainnya.

 Cara Jitu Membuat Setiap Ruang Kantor Anda Tetap Nyaman dan Karyawan Lebih Produktif

Setiap karyawan yang ada dalam sebuah kantor memang tidak bisa dipastikan kebutuhan apa saja yang harus ada. Tetapi paling tidak ada unsur penting yang memang diperhatikan baik dalam sebuah kenyamanan ruangan supaya tetap nyaman bekerja. Jika sebuah ruangan tertata baik tentunya akan meningkatkan produktivitas karyawannya. Nah, berikut ini ada beberapa cara jitu untuk membuat suasana kantor Anda tidak membosankan yaitu:

  • Atur pencahayaan.

Tidak banyak orang yang sadar ketika mata mendapatkan pencahayaan yang cukup secara otomatis akan mengeluarkan hormone bahagia. Jadi dapat disimpulkan jika cahaya yang tepat atau cukup pada waktu yang tepat bisa secara otomatis memaksimalkan produktivitas setiap pekerja kantor. Jika memungkinkan ambil cahaya alami dari luar ruangan tetapi jangan sampai setiap karyawan terbakar dengan sinar matahari.

  • Siapkan cemilan sehat.

Perut yang selalu mengeluarkan suara merupakan salah satu hal yang dapat menurunkan tingkat produktivitas karyawan Anda. Makanya untuk menghindari hal itu ada baiknya selalu sediakan cemilan yang menyehatkan disetiap ruang kantor untuk karyawan. Ini merupakan salah satu cara tepat untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan.

  • Pastikan udara baik.

Tidak berbeda dengan cahaya yang telah dikatakan diatas karena udara yang baik juga merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan setiap karyawan. Namun ternyata hal itu bukan hanya terkait dengan kesehatan saja tetapi juga produktivitas setiap karyawan. Banyak yang mengatakan jika kualitas buruk dapat mengurangi tingkat produktivitas dari karyawan itu sendiri.

  • Sediakan minuman yang cukup.

Menahan lapar mungkin masih bisa tetapi untuk menahan haus akan sangat mengganggu sekali dalam pekerjaan yang sedang dilakukan. Makanya hal ini penting untuk diperhatikan dalam usaha menciptakan ruangan yang bersih dan berpengaruh terhadap kepuasan setiap karyawan dan perusahaan.

Selain diatas tentunya masih banyak sekali hal yang perlu untuk Anda perhatikan seperti fasilitas atau kelengkapan alat kantor, tanaman hijau, ruangan khusus untuk beristirahat dan beberapa hal kecil tapi penting lainnya. Secara umum menciptakan ruang kantor yang nyaman dan produktif itu bisa dilakukan dengan cara sederhana. Tetapi karena perkembangan jaman hal itu seakan dipersulit dengan biaya yang diperlukan. Bukan di segerakan untuk dilakukan dengan cara sederhana justru tidak dilakukan akibat terhambat dengan biaya yang diperlukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *