Cara Memilih Jam Dinding Unik yang Cocok Sesuai Desain Ruangan

Cara Memilih Jam Dinding Unik yang Cocok Sesuai Desain Ruangan

Selain menjadi petunjuk waktu, jam dinding juga bisa memperindah dan menambah nilai estetika di dalam sebuah ruangan. Untuk itu, penempatan jam tidak boleh sembarangan agar dapat dilihat dari berbagai arah oleh semua orang yang berada di suatu ruangan. Kini sudah banyak jam yang memiliki desain yang unik dan menarik.

Cara Memilih Jam Dinding Unik yang Cocok Sesuai Desain Ruangan

Tak heran jika para produsen jam saling berlomba-lomba membuat jam seunik mungkin agar dapat menarik minat pembeli. Namun, membeli jam dinding juga harus memperhatikan poin, poin seperti bahan, warna dan tentunya desain. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimak beberapa tips dalam memilih jam yang cocok untuk rumah Anda berikut ini

Kenali Bahan

Jika memilih jam dinding, sebaiknya Anda tidak terpikat hanya karena bentuknya yang unik. Melainkan juga Anda harus menyesuaikan bahan jam dengan desain rumah Anda. Jika rumah Anda bergaya klasik, maka pilihlah jam unik dengan bahan kayu agar menampilkan kesan natural. Namun, jika rumah Anda bergaya modern, maka pilihlah jam berbahan metal atau plastik. Sementara jika rumah Anda bergaya glamour, maka sangat disarankan untuk memilih jam berbahan logam mahal seperti stainless steel, atau perak.

Kontraskan Warna

Warna yang ada pada setiap furnitur di ruangan rupanya dapat mempengaruhi mood seseorang jika sedang berada di ruangan tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih warna yang kontras antara jam dinding dengan nuansa warna ruangan. Misalnya dinding rumah Anda berwarna cerah atau pastel, maka pilih jam dengan warna gelap sehingga desain interior ruangan semakin menarik.

Tentukan Tempat

Selain warna dan bahan, pemilihan penempatan jam dinding juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Untuk itu, letakkan jam pada ruangan yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga, seperti ruang makan atau ruang tengah. Hal ini bertujuan agar seluruh anggota keluarga mudah untuk melihat penunjuk waktu. Hanya saja yang perlu Anda mengerti bahwa jangan sampai fungsi jam mengganggu esensi suatu ruang. Misalnya di ruang tengah, pilihlah jam memiliki warna yang agak sedikit hangat dan untuk ruang makan pilih jam yang memiliki desain tematis khas dapur, seperti bentuk sendok.

Selain di ruang makan dan ruang tengah, penempatan jam dinding juga penting berada di kamar tidur karena Anda perlu penunjuk waktu untuk bisa mengingat kapan harus beristirahat dan kapan harus mulai beraktivitas. Sebenarnya desain jam juga bisa ditentukan berdasarkan karakter penghuni rumah. Misalnya Anda memiliki hobi bermusik, maka Anda bisa memiliki jam yang berbentuk not balok. Dan untuk kamar anak misalnya, Anda bisa memilih jam dengan nuansa warna terang atau jam dengan gambar tokoh kartun favorit mereka. Dan jika salah satu ruangan di rumah Anda ada yang bergaya vintage, maka desain jam yang paling cocok adalah jam dengan angka romawi

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *