Cara Memilih Meja Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

Laptop memang seolah telah menjadi salah satu perabotan elektronik yang dibutuhkan dan digunakan oleh berbagai kalangan. Jika dahulu orang-orang yang memiliki laptop identik dengan kalangan menengah ke atas, kini dengan harga laptop yang semakin murah dan beragam jenisnya di pasaran membuatnya semakin dapat dijangkau bahkan bagi kalangan menengah ke bawah. Laptop memang sangat identik dengan para pelajar dan kalangan eksekutif atau pebisnis. Bahkan beberapa di antara pengguna laptop, memerlukan laptop untuk dibawa kemana-mana sehingga mereka cenderung membutuhkan meja untuk meletakkan laptop. Ada banyak pilihan meja laptop di pasaran, namun dengan tips-tips di bawah ini akan membantu Anda menemukan pilihan yang tepat:

  • Sesuaikan meja dengan kondisi Anda.

Tips yang pertama, sesuaikanlah pemilihan meja dengan kondisi Anda bekerja saat ini. Hal ini dikarenakan menjadi ini berfungsi untuk memudahkan pekerjaan Anda. Sehingga wajib bagi Anda untuk memilih meja yang tepat sesuai kondisi Anda. Ini berkaitan dengan dimana Anda sering mempergunakan laptop Anda, apakah hanya di dalam ruangan saja atau di luar ruangan misal saat bepergian atau traveling. Jika Anda sering mobiling (bepergian dengan mobil), meja portable bisa jadi pilihan yang tepat.

  • Ukuran meja yang tepat

Ketika Anda berada di toko tentu Anda akan disodori beragam jenis model dan ukuran meja laptop. Tak hanya model dan ukurannya saja, merek dan harganya pun berbeda-beda. Wajar saja jika Anda jadi kebingungan. Namun sebelum Anda membayar meja tersebut, ada baiknya untuk dicoba terlebih dahulu, pastikan bahwa ukuran meja tersebut tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi. Hal ini berkaitan dengan konsep ergonomis, sehingga saat menggunakan laptop, anggota tubuh Anda seperti tangan maupun punggung tidak mudah lelah.

Baca Juga: LEBIH SEHAT GUNAKAN LAPTOP, PASTIKAN PEMAKAIAN DENGAN MEJA LAPTOP YANG ERGONOMIS

  • Bahan meja berkualitas.

Kualitas meja juga dapat diindikasikan dari bahan yang dipergunakan dalam produksi. Ada yang terbuat dari kayu ringan dan ada pula yang terbuat dari bahan plastik, nah yang seharusnya Anda pilih adalah yang berbahan ringan dan kokoh, terutama jika Anda akan sering membawanya bepergian. Ringan berarti mudah dipindahkan dan dibawa, kokoh berarti dapat menahan beban di atasnya serta tahan terhadap benturan (tidak mudah pecah). Salah satu bahan meja untuk laptop yang direkomendasikan adalah polycarbonate.

  • Dapat menahan panas.

Salah satu alasan mengapa Anda perlu mempergunakan meja laptop adalah karena adanya fitur insulation padding atau semacam bilah yang dapat menahan panas. Selain itu, pilihlah meja untuk laptop yang memiliki celah ventilasi tepat pada bagian bawah laptop sebagai sirkulasi udara. Sebab laptop yang terlalu panas atau overheating akan membuat kinerja laptop lemah dan laptop jadi cepat rusak. Pertimbangkan juga memilih meja untuk laptop yang sudah sekaligus dengan cooling pad.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *