Cara Mendapatkan Harga Lemari Kantor Murah

Dalam suatu kantor tentunya akan ada beragam perlengkapan dan peralatan kantor yang digunakan untuk mendukung aktivitas perkantoran sehari-hari. Dari peralatan yang terkecil hingga peralatan besar membuat pekerjaan kantor jadi mudah, selain itu juga menjaga kantor agar tetap dalam keadaan tertata rapi dan baik. Setiap kantor tentu akan menghasilkan banyak sekali file atau dokumen setiap harinya, oleh karena itu, beberapa perlengkapan kantor seperti map dan lemari kantor diperlukan untuk membuat file-file tersebut tetap rapi dan tidak mudah terselip atau tercecer. Jenis atau bahan pembuatan lemari jadi penentu harga lemari kantor.

Meski ada beragam jenis dan harga, untuk bisa memperoleh yang harganya murah namun tetap berkualitas maka Anda mungkin akan memerlukan tips-tips di bawah ini:

  • Perhatikan stabilitas lemari.

Fungsi utama dari lemari di kantor adalah sebagai wadah atau tempat penyimpanan arsip dan dokumen yang penting. Tak hanya itu saja, terkadang lemari juga digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan kantor lainnya. Wajar jika lemari arsip akan penuh dan menjadi berat, jika sampai terjatuh maka akan beresiko mencederai karyawan sehingga perlu diperhatikan stabilitas lemari pada saat pemilihan, baik lemari kayu maupun lemari besi jika stabil (tidak goyah) dan kokoh maka akan aman karena mampu menahan beban.

  • Fitur keamanan.

Meski memilih harga lemari kantor murah memang diperlukan untuk menghemat pengeluaran, namun jangan lupa agar tetap mempertimbangkan sisi keamanan lemari. Terkadang kantor juga memiliki arsip atau dokumen penting yang tidak boleh sembarangan diakses oleh orang lain, atau bisa dibilang merupakan dokumen rahasia. Beberapa file mungkin tidak perlu disimpan dalam brankas, namun hanya perlu lemari tertutup yang kuncinya aman. Maka dari itu diperlukan lemari yang mekanisme pengunciannya sempurna sehingga tidak mudah di congkel atau dirusak.

  • Daya tahan lemari.

Lemari kantor ada yang terbuat dari kayu, besi maupun plastik. Untuk menyimpan file atau arsip yang benar-benar penting dan sangat dibutuhkan, maka memilih lemari dengan daya tahan yang kuat seperti lemari dari besi memang terkadang lebih baik karena tahan terhadap api sehingga sewaktu-waktu terjadi kebakaran, arsip atau dokumen tetap aman. Selain itu, lemari kantor yang terbuat dari besi cenderung lebih awet karena bebas rayap.

  • Membeli bekas.

Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli lemari kantor dengan harga yang murah, pertimbangan untuk membeli bekas memang bisa jadi pilihan yang cukup baik. Sebab harga lemari kantor kondisi second atau bekas bisa 30-50% lebih murah daripada membeli baru. Selama kondisi lemari kantor masih cukup bagus baik dari segi tampilan maupun fungsionalitasnya maka tak menjadi masalah untuk membeli lemari kantor second atau bekas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *