Cara Mendesign Kantor yang Berukuran Kecil

Kantor adalah tempat dimana banyak para pelaku kerja menghabiskan waktu disana. Dalam menentukan design kantor yang berukuran kecil dibutuhkan trik untuk membuat kantor Anda tetap terasa nyaman untuk ditempati dan tentunya bisa membuat Anda bersemangat dalam bekerja. Untuk itulah design kantor perlu dipikirkan secara matang agar ruangan kerja bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam bekerja. Dengan konsep design yang minimalis diharapkan kantor Anda tidak kalah dengan kantor-kantor lain yang mempunyai ruang yang lebih luas.

Salah satu tips yang bisa diterapkan adalah dengan pemilihan warna dinding yang tepat. Untuk kantor yang berukuran kecil bisa menggunakan warna-warna cerah agar bisa memberikan efek luas pada ruangan . Selain itu, pemilihan warna furniture dan gorden juga bisa diserasikan dengan warna dinding. Tidak harus dengan warna yang sama, tapi bagaimana bisa memadukan beberapa warna hingga bisa membentuk sebuah kesatuan yang menarik ketika di pandang mata.

Baca Juga : TIPS DAN TRIK MENATA DESAIN INTERIOR KANTOR MINIMALIS LEBIH NYAMAN

Pemilihan furniture yang tepat dan tidak berlebihan untuk sebuah ruangan juga menjadi acuan tersendiri. Jangan menempatkan furniture yang berlebihan dalam ruangan Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan. Cukup meja, kursi dan lemari kecil untuk file-file penting. Selain itu alangkah lebih baiknya jika Anda tidak memberikan ornamen pada pintu kantor Anda secara berlebihan. Jika Anda memiliki banyak barang, bisa dialihkan keruangan lain. Atau sebisa mungkin meminimalisir barang-barang yang Anda butuhkan. Jika kantor Anda memiliki jendela, Anda bisa meletakkan meja kerja tidak jauh dari jendela, hal ini dimaksudkan agar Anda lebih mudah mendapatkan pencahayaan.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan pilihan design yang cocok untuk kantor melalui contoh-contoh design kantor yang tersebar di dunia maya. Anda bisa merenovasi dan memodifikasi kantor Anda sesuai dengan design yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki dana lebih, Anda bisa memanfaatkan jasa pembuat design interior yang pas dengan ruangan yang Anda miliki. Mereka akan mambantu dan memberikan masukan untuk mendesign kantor Anda dengan kondisi keuangan yang Anda miliki.

Dengan tatanan furniture yang pas juga penggunaan warna yang tepat maka ruang kantor Anda yang kecil akan terlihat lebih besar dan nyaman serta indah dipandang mata. Selain itu juga membuat Anda lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan, karena tidak banyak ornamen yang ada dalam ruangan. Semakin simple dan semakin minimalis design kantor Anda akan membuat mata kita lebih enak dalam memandang.

Semoga dengan cara-cara diatas, Anda akan mendapatkan design kantor yang Anda inginkan dan cara diatas dapat membantu Anda dalam mengatur kenyamanan saat bekerja. Semoga kantor Anda bisa menjadi tempat inspirasi yang bisa membantu perusahaan Anda untuk berkembang lebih baik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *