Cara Mudah Dekorasi Kantor Minimalis Sehingga Terasa Lebih Luas

Sebagai salah satu tempat yang banyak Anda gunakan untuk menghabiskan waktu harian, maka tak heran jika seandainya kantor di setting atau diciptakan senyaman mungkin untuk melakukan kegiatan bekerja. Beberapa tahun belakangan ini konsep kantor yang paling banyak digunakan diantaranya adalah desain yang minimalis, tanpa harus membeli terlalu banyak lahan, namun ruangan tetap dikonsepkan nyaman sebagai tempat bekerja dan juga nyaman dapat menampung semua sarana yang dibutuhkan. Mulai dari dekorasi kantor, pemilihan warna hingga penataan ruang di dalamnya menjadi pertimbangan penting sehingga tak jadi semakin sumpek.

Ruangan kantor yang nyaman tentunya akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Selain dari segi tampilan sendiri kebersihan juga menjadi bagian penting yang menunjangnya. Ketika banyak kotoran yang menyebabkan bau kurang sedap dalam ruang tersebut sudah pasti nantinya menyebabkan suasana atau mood bekerja jadi semakin turun. Belum lagi dengan resiko munculnya berbagai macam penyakit.

Ruangan kantor yang nyaman ditunjang dengan dekorasi kantor yang tepat, khusus untuk jenis ruangan minimalis, maka berikut ini ada beberapa tips dekorasinya sehingga membuat tampilan dari ruangan tersebut semakin lebar, diantaranya adalah:

  1. Hindari menggunakan cat tembok dengan warna gelap, warna gelap memang bisa membuat suasana menjadi lebih dingin, apalagi ketika terlalu lama berhadapan dengan layar komputer, namun hal ini akan memberikan sensasi ruangan yang lebih sempit. Sehingga lebih baik mengaplikasikan warna-warna cerah saja, seperti diantaranya adalah putih bersih, atau putih dengan sentuhan cream.
  2. Anda juga harus menghindari penempatan motif dalam tembok tersebut, banyak yang beranggapan bahwa dengan menempatkan keberadaan motif akan membuat suasana jadi lebih hidup, namun juga harus diketahui bahwa untuk ruangan kecil atau minimalis, maka motif hanya akan membuatnya nampak lebih sempit atau sesak, untuk itu lebih dianjurkan lakukan pengecatan dengan warna-warna polos, jika ingin tampilan lebih menarik, bisa memadukan dengan satu warna lain.
  3. Untuk membantu pencahayaan, maka perbanyak bagian yang berjendela, khususnya jendela yang mengaplikasikan cermin di dalamnya, hal ini membuat sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan juga cukup untuk kebutuhan bekerja. Bisa menambahnya dengan korden, sehingga ketika siang hari cahaya dibatasi yang masuk sehingga aktivitas bekerja di depan layar komputer juga bisa tetap nyaman.
  4. Penempatan meja khususnya untuk komputer yang sebaiknya sejajar dengan sinar matahari, sehingga tetap nyaman bekerja di jam berapapun.
  5. Lebih baik tidak menempatkan terlalu banyak sekat atau pembatas antara satu meja kerja dengan yang lainnya. Jadi ruangan akan terlihat lebih longgar dari ukuran sebenarnya.

Sangat mudah dalam membuat dekorasi kantor minimalis yang terasa longgar, cukup dengan pemilihan perabot, warna dan pencahayaan yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *