Cara Tepat Menata Meja Kantor Agar Nyaman Saat Digunakan Bekerja

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata kantor? Pekerjaan, ruangan yang monoton atau membosankan? Semua jawaban tersebut kerap terlontar dari para pekerja kantoran yang bosan dengan suasana kantor umumnya. Tak jarang suasana kantor yang terasa monoton tersebut membuat semangat kerja menurun drastis. Alhasil produktivitas pun ikutan menurun dan berujung pada ide-ide mandeg. Mencari suasana baru menjadi solusi paling tepat, termasuk ngantor di rumah. Siapa bilang ngantor harus selalu di kantor? Anda pun bisa membawa pulang suasana kantor beserta desain meja kantor ke dalam rumah Anda.

 

Memanfaatkan sisa ruangan yang tak terpakai atau lahan sempit di sudut rumah untuk kantor bisa merubah persepsi tekanan pekerjaan. Pasalnya suasana rumah yang jauh lebih hangat bisa meredam semua masalah pekerjaan tersebut. Anda pun bisa berbagi canda sembari menyelesaikan pekerjaan dengan keluarga. Menghabiskan waktu lebih banyak di rumah sambil ngantor tak ada salahnya, selama desain ruang kantor Anda cocok. Setidaknya ada cara mudah untuk membawa suasana kantor nyaman ke rumah, yaitu:

 

  • Letakkan sebuah jendela

Walaupun ruang kantor di rumah tidak begitu luas, pastikan Anda tetap memberikan space cukup untuk sebuah jendela. Jendela akan mencukupi penerangan di dalam ruang serta membawa udara segar dari luar ruangan ke dalam. Anda pun bisa melihat suasana di luar rumah melalui jendela tersebut. Memposisikan meja kantor menghadap jendela adalah pilihan paling tepat, dengan posisi kursi yang tetap nyaman dan mudah diatur ke segala arah.

 

  • Menata kursi dan meja

Sebuah meja beserta kursi harus tersedia di dalam ruang kantor. Kedua furniture tersebut menjadi peralatan penunjang kinerja seseorang untuk berkreativitas. Selain fungsi substansialnya, kursi dan meja pun menambah kesan estetik pada sebuah ruangan. Dengan pemilihan desain, bentuk serta jenis kursi dan meja yang pas, ruangan akan terasa lebih hidup. Anda pun akan lebih nyaman bekerja seharian di rumah dengan membawa konsep kantor tersebut.

 

  • Memajang sebuah bunga atau tanaman

Bunga daisy dan kaktus bisa Anda pilih untuk mempercantik dan menyegarkan suasana ruangan. Kaktus mungil yang tak membutuhkan perawatan terlalu rumit bisa Anda letakkan di sudut ruangan. Sedangkan bunga daisy maupun mawar bisa Anda letakkan di atas meja dalam sebuah vas cantik. Kehadiran tanaman akan menstabilkan emosi Anda saat bekerja serta mengembalikan mood sebelum mulai menghadapi tuntutan pekerjaan yang terlalu berat.

 

  • Memanfaatkan sisa ruang

Beberapa orang terbiasa bekerja sebelum tidur di malam hari. Guna mempermudah aktivitas tersebut, mereka memanfaatkan ruang sempit di dalam kamar yang tersedia. Meletakkan sebuah meja kantor di sudut ruangan akan memudahkan mereka untuk segera bekerja di malam hari. Dan saat ngantuk melanda, mereka bisa langsung naik ke tempat tidur untuk beristirahat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *