Ciri Khas Furniture Untuk Kantor Minimalis

Saat ini konsep furniture minimalis tidak hanya digunakan untuk keperluan desain interior kantor atau rumah bergaya minimalis. Lebih dari itu banyak juga bangunan yang mengusung konsep non-minimalis yang memilih menggunakan furniture minimalis. Salah satu alasannya adalah lebih efisien dan efektif. Lalu bagaimana pemilihan dan penempatan furiniture untuk kantor minimalis? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Bentuk Furniture Minimalis Kantor

Bentuk yang menjadi ciri khas furniture minimalis adalah sederhana, langsing, tidak banyak menggunakan aksesoris atau ornament. Selain itu bahannya cukup variatif bisa dari kayu, logam, kulit, rotan dsb. Ada juga furniture yang menggabungkan beberapa bahan. Seperti furniture minimalis di rumah, untuk kebutuhan kantor-pun harus mempertimbangkan kualitas, kenyamanan dan kebutuhan.

Misalnya pemilihan sofa, bisa pilih yang modelnya tanpa sandaran. model sofa ini lebih cocok untuk kantor karena selain lebih praktis, mampu menampung banyak orang. Selain itu pastikan ukurannya lebih kurus dibandingkan dengan sofa biasa. Untuk kebutuhan kantor biasanya sofa diletakkan di ruang tunggu.

Bahan Furniture Minimals Kantor

Sedangkan untuk furniture kantor minimalis di dalam ruangan kerja umumnya menggunakan bahan yang terbuat dari logam dan busa sebagai tempat duduknya. Mejanya terbuat dari kayu, ada yang beralaskan kayu atau kaca.

Sedangkan pemilihan rak atau lemari untuk kantor biasanya tanpa desain ukiran bahkan nyaris tanpa ornament. Kebanyakan bentuknya kotak, sentuhan yang membuat furniture terlihat lebih modern adalah variasi warna dan bahannya. Warna yang digunakan umumnya menggunakan warna-warna netral sehingga cocok digunakan di ruangan yang temboknya dicat dengan warna apapun juga.

Memilih Furniture Untuk Kebutuhan Kantor

Memilih furniture untuk kantor berbeda dengan cara memilih untuk keperluan rumah tangga. Pilih furniture yang terbuat dari bahan kayu atau logam, karena kedua bahan tersebut lebih kuat dan tahan lama. Pastikan juga bahannya, jika pilih kursi sofa pastikan busanya tebal dengan lubang-lubang besar. Busa yang berkualitas adalah yang tampak padat dan tidak terlalu masuk ke dalam ketika diduduki.

Membeli furniture yang kuat dan tahan lama tentu sangat diinginkan oleh para pembeli. Dengan kelebihannya tersebut membuat pembeli tidak perlu mengeluarkan uang kembali untuk biaya perbaikan karena rusak atau harus menggantinya dengan yang baru. Furniture akan lebih tahan lama jika dibarengi dengan perawatan yang benar.

Sekarang untuk mendapatkannya juga tidak sulit, Anda bisa membelinya secara online maupun offline di toko mebel di kota/ daerah dekat tempat tinggal Anda. Jika Anda tidak punya waktu berbelanja, solusinya bisa memilih belanja online di situs jual beli kesayangan Anda ini, Bukalapak.com. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis furniture kantor minimalis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *