Desain Meja Laptop

DI zaman yang sudah serba maju saat ini, laptop sangat di perlukan di berbagai kalangan baik untuk para pelajar, karyawan swasta, guru, pemerintahan dan lain-lain untuk membantu menyelesaikan tugas. Bahkan pengangguran pun sudah memerlukan laptop sebagai hiburan mengusir jenuh. Karena penguna bermacam-macam kalangan dan keinginannya maka suatu produk diciptakan oleh perusahaan yang memperhatikan betul keperluan konsumen, mereka menciptakan meja untuk laptop. Meja Laptop menjadi solusi yang sangat menarik untuk meletakan Laptop kesayangan Anda. Terlebih lagi jika pekerjaan Anda membutuhkan penggunaan Laptop selama berjam-jam setiap harinya. Peran meja ini pun sangat dibutuhkan agar pekerjaan Anda bisa dikerjakan dengan nyaman. Ditambah lagi jika Anda sering menggunakan perangkat Laptop lainnya seperti speaker, printer, dan lain-lain. Beberapa desain meja Laptop dibawah ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang berencana membeli meja laptop.

  • Meja Laptop Lesehan Minimalis

Desain meja Laptop lesehan yang pertama yakni meja berukuran tebal dan tinggi. Meja lesehan ini terdiri dari 3 laci. Laci-laci tersebut digunakan untuk meletakkan printer, mouse yang disesuaikan dengan ukuran masing-masing. Pada permukaan meja bisa diletakkan Laptop dengan speaker ramping dibagian kanan dan kiri layar Laptop. Dengan desain ini, Anda bisa duduk lesehan dengan nyaman sambil mengerjakan tugas atau pekerjaan tanpa harus takut merasa pegal karena ukuran meja ini yang sesuai dengan posisi duduk Anda.

  • Desain berikutnya adalah meja Laptop lesehan yang lebih panjang dan berlaci banyak.

Meja ini sangat cocok untuk pengguna yang menghabiskan waktu lama didepan Laptop karena pekerjaan atau belajar. Meja ini dibuat lebih multifungsi demi kenyamanan pengguna dan dengan model duduk lesehan dilantai.  Meja lesehan tersebut memiliki 4 laci yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan ukurannya. Disini Anda bisa meletakan buku, koran, majalah, serta laptop. Anda hanya perlu mengatur letak masing-masing barang dengan rapi agar meja Laptop dapat digunakan secara maksimal.

  • Desain yang terakhir yakni meja warnet.

Permukaan yang luas bisa digunakan untuk meletakkan Laptop, speaker dan mouse. 

Sebelum membeli meja laptop, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips dibawah ini :

  • Segi bahan.

Desain meja laptop kayu merupakan pilihan yang paling baik karena kayu adalah material kuat dan menyerap panas, tidak seperti plastik atau aluminium. Meja dari kayu biasanya akan lebih kokoh serta tahan terhadap benturan. Selain itu sifatnya yang menyerap panas akan sangat berguna untuk mencegah laptop menjadi overheat. Kemudian pilihlah meja yang terdapat coolingfan dibawahnya untuk memaksimalkan penyerapan panas. Permukaan meja yang kasar tentunya akan lebih baik karena dapat menahan posisi laptop sehingga mencegahnya jatuh.

  • Selain material meja, kenyamanan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan ketika ingin membeli meja untuk laptop.
  • Ergonomis. Ergonomis artinya desain meja tersebut sesuai dengan anatomi tubuh manusia sehingga nyaman digunakan selama berjam-jam. Beberapa desain meja menawarkan fitur yang dapat mengatur sudut kemiringan dan menyesuaikannya dengan postur tubuh pengguna. Semakin banyak fitur kemiringan yang ditawarkan, semakin nyaman juga bagi pengguna.

Dengan beragamnya pilihan desain dan material, sekarang tak perlu bingung lagi memilih meja yang baik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *