Fungsi Kursi Kantor di Sebuah Instansi Atau Perusahaan

Kursi kantor merupakan salah satu furniture kantor yang memilki peranan penting menunjang pekerjaan setiap pegawai. Tidak mungkin sebuah perusahaan atau instansi bahkan tempat usaha lainnya yang tidak memiliki kursi, pasti Anda akan menemukan kursi di dalam kantor.

Pengertian Kursi

Kursi adalah perabotan yang digunakan untuk duduk. Kursi kantor difungsikan untuk duduk saat Anda mengerjakan berbagai jenis pekerjaan. Oleh sebab itu kursi untuk di kantor harus mengutamakan kenyamanan dibandingkan desain dan modenya. Mengapa demikian? karena  kursi di kantor akan digunakan selama berjam jam setiap hari kerja.

Jenis-Jenis Kursi Kantor

Ada banyak jenis dan model kursi. Sebagian diberikan tambahan agar saat digunakan lebih nyaman. Misalnya pada bagian bawah (kaki kaki) kursi diberi roda. Dengan penambahan roda membuat pegawai bisa kesana kemari atau menuju meja pegawai lainnya tanpa harus berdiri dan berjalan.

Model kursi dengan tambahan roda cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu kerja yang cepat dan satu pekerjaan pegawai yang satu dengan yang lainnya saling berhubungan. misalnya di perusahaan media massa baik cetak maupun elektronik. Kadang ada waktu penulis harus memberikan draf naskahnya ke bagian editor secara langsung. Nah model kursi ini sangat cocok karena Anda tidak perlu berpindah tempat hanya tinggal mendorong kursi.

Beberapa Bagian Kursi

Ada beberapa bagian dari kursi yang menjadi indikator nyaman atau tidaknya saat diduduki, yaitu sebagai berikut:

  • Busa bagian jok kursi
  • Sandaran tangan
  • Sandaran punggung

Setiap bagian tersebut memiliki fungsinya masing-masing yang bisa memberikan kenyamanan saat digunakan. Beriku penjelasannya

Busa kursi adalah bagian penting yang memberikan kenyamanan, busa yang empuk tidak keras, empuk dan tebal akan lebih nyaman saat digunakan dibandingkan dengan busa yang keras dan tipis. Busa yang nyaman membuat Anda bisa betah duduk walaupun berjam-jam.

Baca Juga: BERAGAM PILIHAN JENIS-JENIS KURSI KANTOR YANG BISA ANDA JADIKAN PILIHAN

Kursi kantor sebaiknya model yang memiliki sandaran. Dengan adanya sandaran penggunanya bisa menamah punggungnya saat duduk sehingga tidak menyebabkan pegal. Sandaran punggung nyaman untuk merebahkan punggung sejenak agar kondisi tubuh menjadi lebih segar.

Sama halnya dengan bagian tangan, memiliki fungsi untuk menyandarkan tangan yang mungkin lelah berada terus di atas meja.

Hidrolik adalah bagian kursi yang fungsinya untuk mengatur tinggi rendahnya kursi sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan bagian roda pada kursi fungsinya untuk memudahkan memindahkan kursi atau badan Anda ke tempat lain.

Demikian pembahasan mengenai beberapa bagian kursi kantor yang memiliki fungsi memberikan kenyamanan untuk siapapun yang duduk diatasnya. Sekarang sudah banyak jenis kursi kantor yang bisa Anda temukan di toko mebel konvensional maupun di toko-toko online. Semoga artikel ini membantu memberikan informasi khususnya bagi pembaca yang sedang/ akan membeli kursi khususnya yang digunakan untuk di kantor. Selamat berbelanja!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *