Furniture Kantor dan Peralatan Kantor Membantu Kerja Karyawan Lebih Efektif

Furniture adalah salah satu komponen pelengkap dalam desain interior dalam memperindah ruangan. Jadi yang dimaksud dengan furniture kantor adalah komponen interior yang digunakan sebagai pelengkap. Selain untuk memperindah ruangan, furniture kantor bisa menciptakan suasana ruangan sesuai dengan jenis usaha perusahaan.

Bahan dan warna furniture

Pertimbangkan bahan furniture, jika ingin lebih awet pilih bahan kayu atau logam. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan bahan kayu lebih awet dan tahan lama, namun cara perawatannya harus rutin dan apik. Sedangkan bahan logam kelebihannya  sedangkan perawatanya lebih mudah dibandingkan kayu.

Berbeda dengan furniture rumah, memilih furniture  kantor tidak boleh terlalu nyaman, misalnya: jenis sofa yang empuk karena dikhawatirkan malah membuat karyawan dan tamu kantor nyaman duduk bermalas-malasan.

Wana furniture harus satu irama dengan dindin kantor atau furniture lainnya yang ada di dalam ruangan. Warna yang selaras bisa membuat karyawan betah dan nyaman bekerja. Biasanya kantor-kantor akan memilih warna dinding dengan furniture berwarna pastel lembut.

Baca Juga: PEMBAGIAN JENIS-JENIS PERABOT KANTOR, MEMPERMUDAH KARYAWAN MEMBERESKAN PEKERJAAN KANTOR

Furniture dan Konsep yang Seirama

Sebelum membeli furniture untuk kantor jenis mebel seperti kursi, meja, lemari dan menentukan warna serta hiasan yang akan digunakan ada baiknya Anda melakukan riset mengenai perusahaan. Misalnya jika perusahaan perangkat komunikasi Anda bisa memilih furniture hiasan berupa hal-hal yang berhubungan dengan perusahaan Anda atau bisa warna-warna furniture seirama dengan warna logo perusahaan.

Memilih Furniture dan Peralatan Kantor Berdasarkan Fungsi

Furniture berupa peralatan elektronik membuat kerja karyawan menjadi lebih efektif. Selain komputer masih ada benda-benda kantor lainnya yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan. Pilih furniture yang memang dibutuhkan, perhatikan juga tempat penyimpanannya.

Salah satu peralatan kantor yang umum adalah meja resepsionis, meja sekertaris, meja dan kursi ruang tunggu dan lain sebagainya. Pemilihan setiap komponen furniture dan perlalatan kantor harus sesuai dengan kebutuhan.

Penempatan Furniture

Model dan jenis furniture kantor dipilih harus sesuai dengan fungsinya masing-masing misalnya kursi kantor dipilih model yang bisa menghasilkan kenyamanan untuk menyekesaikan pekerjaan secara maksimal. Aktivitas duduk bekerja di kantor menjadi kegiatan rutin karyawan. Untuk karyawan yang kerjanya membutuhkan kecepatan waktu dan sering bergerak bisa menggunakan kursi yang memiliki roda dan berputar.

Penempatan furniture tidak kalah penting untuk menciptakan suasana ruangan kerja yang kondusif.

Ada banyak kemungkinan yang bisa Anda coba pilih. Penting untuk dijadikan pertimbangan adalah ukuran dan jenis furniture dengan konsep ruangan di dalam kantor. Tidak kalah penting faktor keergonomisan harus dipertimbangkan agar karyawan tidak medapat imbas karena memilih furniture kantor yang salah. Jadi kesimpulannya adalah furniture dan peralatan kantor bisa membuat karyawan dan management perusahaan bekerja lebih efektif dan efisien.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *