Furniture Minimalis Solusi Membuat Ruangan Terlihat Luas

Seperti namanya furniture minimalis berguna untuk ruangan di dalam rumah yang ukurannya tidak terlalu besar. Ciri khasnya lebih praktis ditempatkan. Ada banyak jenis furniture yang tidak hanya memberikan bentuk yang unik, simple saja namun juga menawarkan beragam fungsi.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi berupa gambaran jenis-jenis furniture minimalis yang bisa membuat ruangan terlihat modern. Dengan harapan artikel ini bisa dijadikan bahan pertimbangan atau ide khususnya bagi Anda yang sedang mencari furniture dengan konsep minimalis.

Tidak Selalu Harus Putih

Banyak yang beranggapan bahwa dengan memoles tembok rumah dengan warna putih bisa membuat rumah tampak sejuk dan luas. Hal tersebut sebenarnya ada benarnya namun kadang justru malah membuat ruangan terlihat sempit. Jika lampu di dalam rumah resup maka dinding yang berwarna putih akan menyebabkan munculnya bayangan dan terlihat suram. Jadi jika warna dinding rumah minimalis di cat warna putih, usahakan penerangannya cukup terang.

Tambahkan Cermin

TIdak dipungkiri lagi dengan menempatkan cermin di dalam ruangan bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Hal tersebut karena cermin akan memantulkan cahaya lampu yang alami dan akan menghasilkan pantulan dari cermin tersebut. Anda bisa meletakkan cermin yang besar di sudut ruangan atau di belakang furniture.

Perabotan Pemantul Cahaya

Jika Anda tidak menyukai cermin yang besar, solusinya bisa mengganti cermin dengan furniture yang bisa memantulkan cahaya. Ada banyak perabotan rumah yang dapat memantulkan cahaya, contohnya: vas bunga dengan bahan stainless steel atau pajangan yang terbuat dari alumunium, gelas atau kaca.

Kunci utamanya adalah terdapat cahaya yang cukup di dalam ruangan tersebut agar ruangan terkesan lebih besar dan terang.

Warna Langit-Langit Rumah

Banyak yang menyarankan untuk mengecat warna langit-langit rumah dengan warna yang sama dengan dinding atau bisa dengan satu tingkat warna yang sama dengan dinding rumah. Hal tersebut benar, karena jika langit dan dinding diwarnai berbeda akan terlihat kontras dan memberikan kesan terbelah.

Penempatan Furniture Ukuran Besar

Lebih baik menempatkan satu jenis furniture yang ukurannya besar satu buah dibandingkan menata furniture yang kecil namun banyak. Misalnya satu karpet besar, satu lampu gantung yang besar atau satu cermin besar bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dari pada perabotan yang ukurannya kecil. Semakin sedikit perabotan yang di tata di rumah membuat ruangan lebih baik. Selain itu Anda tidak perlu terlalu repot membersihkan dan mengganti penataan ruang.

Lukisan Yang Besar

Menempatkan lukisan bisa membantu tamu yang datang fokus pada titik yang cukup menonjol, yaitu lukisan itu sendiri. Pasang lukisan yang besar dengan gambar yang unik dan indah. Dengan demikian tamu yang datang akan teralihkan perhatiannya pada ruangan yang sempit. Penempatan lukisan sebagai furniture minimalis membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *