Furniture Minimalis Untuk Konsep Hunian Alami

Memiliki hunian yang nyaman merupakan dambaan semua orang. Kenyamanan ruangan bisa dengan melengkapi dekorasi rumah dengan menambahkan akses yang unik yang berhubungan dengan konsep atau tema minimalis yang Anda gunakan. Rumah yang mengusung konsep sederhana bisa menggunakan furniture minimalis sehingga menghasilkan suasana yang nyaman.

Furniture Kayu Untuk Ruang Tamu

Jika konsep hunian Anda mengusup konsep minimalis yang kental dengan nuansa alam bisa memilih furniture minimalis yang terbuat dari kayu. Bahan kayu cocok digunakan untuk menciptakan suasana yang asri dan sejuk. Suasana sejuk tidak hanya bisa diaplikasikan di halaman atau taman rumah saja, namun bisa diaplikasikan di ruangan di dalam rumah.

Para tamu yang datang akan merasakan suasana yang nyaman, misalnya dengan menyimpan pot tanaman hias di pojok ruangan. Selain itu Anda bisa menyimpan bantal kursi di ruang tamu sebagai hiasan yang membuat hunian alami terlihat lebih modern.

Furniture Kayu Meja Makan

Selain ruang tamu, furniture dari bahan kayu bisa untuk meja makan. Dekorasi rumah mungil minimalis bisa dengan menambahkan kitchen set dari kayu pula. Meja tambahan, rak untuk bumbu dan peralatan memasak yang terbuat dari kayu bisa menambah suasana dapur lebih alami. Beberapa orang mengaku dengan menggunakan perabotan terbuat dari kayu membuat perasaan lebih nyaman dan tenang.

Furniture Kayu Untuk Kamar Tidur

Menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman dan asli bisa dengan bahan-bahan furniture yang terbuat dari kayu. Misalnya: lemari, tempat tidur, meja rias, pigura foto dan beberapa furniture kamar lainnya. Dengan efek alam waktu istirahat Anda menjadilebih menenangkan dan nyaman.

Jika furniture rumah yang Anda gunakan menggunakan bahan kayu, penting untuk mengetahui cara perawatannya. Perawatan merupakan poin penting agar barang-barang dari kayu tersebut dapat bertahan lama dan awet. Merawat furniture dari kayu perlu perhatian khusus, karena jika salah perawatannya bisa menyebabkan kayu mudah rusak dan keropos. Berikut tips merawat perabotan kayu yang bisa Anda lakukan.

  • Simpan furniture di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung karena bisa menyebabkan kayu menjdi cepat kering, melengkung, kusam dan keropos. Selain itu hindari disimpan di tempat yang lembab karena bisa menyebabkan timbulnya jamur dan tempat rayap.
  • Bersihkan furniture agar tidak ada debu dan kotoran yang menempel. caranya bias menggunakan lap yang sudah diberi cairan khusus pembersih kayu.
  • Membersihkan boleh menggunakan air hangat yang dicampur sabun formula khusus. Setelah dibersihkan keringkan sampai benar-benar kering.

Selain membersihan furniture minimalis dari kayu, penting juga memperlakukannya dengan cara yang baik. Misalnya: jika akan memindahkannya harus dilakukan dengan hati-hati, memoles kayu agar tetap terlihat antik, mengkilap dan menawan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *