Furniture Minimalis Untuk Ruang Tamu

Furniture Minimalis Untuk Ruang Tamu – Furniture yang diterapkan di rumah, baik bentuk dan ukuran umumnya mengikuti gaya rumah itu sendiri.  Misalnya, jika rumah mengadopsi gaya konvensional, maka kita dapat menggunakan furnitur ukuran besar untuk rumah model tersebut biasanya memiliki ukuran lebih luas. Lain halnya jika rumah bergaya minimalis, tentu saja kita harus memilih furniture yang juga minimalis. Karena rumah dengan model minimalis identik dengan minimalis luas bangunan rumah yang sempit dan terbatas. Jadi sekali lagi bahwa tidak salah ketika memilih furniture yang akan diterapkan pada ruang-ruang tertentu, pertama-tama kita perlu mengetahui model dan karakter rumah, terutama di bagian dalamnya. Kita perlu tahu, memilih furniture untuk ruang tamu minimalis, tidak sesederhana memilih furniture untuk kamar tidur atau ruang makan.

Untuk saat ini kursi panjang atau sofa menjadi elemen yang harus ada di ruang tamu di setiap rumah mulai dari yang paling sederhana hingga sofa dengan desain yang eksklusif, maka dari itu Memilih furniture minimalis untuk ruang tamu adalah suatu hal yang wajib.

Berikut ini aadalah beberapa tips Menata Sofa Untuk Ruang Tamu Minimalis

Kehadiran furniture penting seperti sofa tidak terlepas dari fungsi ruang tamu. Titik antara sofa dan ruang tamu menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Lalu bagaimana mengatur sofa agar terlihat sesuai dengan ruang tamu? Lihat tips nya di bawah ini :

  • Sebelum menempatkan sofa, pertama-tama kita menentukan tema ruang tamu. Kita bisa memilih tema modern yang minimalis, pedesaan, alam, atau pilihan lainnya.
  • Jika ruang tamu memiliki ukuran cukup luas maka yang harus kita pilih adalah sofa dengan tiga kursi. Namun, jika ruang yang relatif kecil sudah cukup untuk memilih sofa yang memiliki dua kursi saja.
  • Pikirkan baik-baik bagaimana penempatan sofa agar tidak memberikan kesan ruang pengap atau membatasi lalu lintas di ruang tamu. Jika ruang tamu cukup luas, sofa dapat ditempatkan di tengah, tetapi jika ruangan terlihat kecil , sofa dapat ditempatkan di sudut ruangan untuk mendapatkan ruang ruang yang lebih luas.
  • Pilih warna senada dengan warna dinding sofa, karpet, dan tirai di ruang tamu, dalam rangka menciptakan kombinasi warna yang harmonis.

Jika menerapkan konsep ruang tamu minimalis, selain Sofa kita juga harus memilih furniture minimalis lainnya untuk ruang tamu, misalnya lukisan. Jika kita menyukai lukisan, perhatikan ukuran lukisan tersebut. Lukisan terlalu besar hanya membuat ruang tamu terlihat lebih sempit ‘penuh’. Kita harus memilih ukuran lukisan standar atau kecil. Bisa juga Anda mengganti lukisan dengan kaligrafi bertema agama. Intinya ukuran menjadi elemen penting dalaam mendesain ruangan sehingga terlihat minimalis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *