Hal Sederhana Ini Bantu Anda Temukan Meja Komputer yang Tepat!  

Di era modern ini, semua orang dihadapkan pada perkembangan teknologi yang kian canggih. Komputer dan laptop menjadi salah satu teknologi yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Tak hanya para pekerja yang menggunakannya, bahkan ibu-ibu rumah tangga serta anak-anak pun menggunakan komputer. Teknologi tersebut diklaim mampu mempermudah menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang menjadi tanggung jawab seseorang. Di samping itu, komputer dan laptop pun bisa menghubungkan satu orang dan lainnya dengan jarak jauh sekalipun. Sayangnya masih banyak pengguna teknologi tersebut yang menyepelekan penggunaan meja komputer. Padahal keberadaannya mampu meningkatkan produktivitas serta kinerja seseorang.

 

Memilih meja yang tepat bisa dibilang gampang-gampang sulit. Seringkali seseorang membeli meja yang malah tak berfungsi dengan baik dan tergeletak begitu saja. Supaya Anda tak mengalami hal serupa, sebaiknya perhatikan poin dibawah ini sebelum membeli meja laptop:

 

  • Kebutuhan penunjang produktivitas

Perinci segala kebutuhan yang biasanya Anda siapkan sebelum mulai bekerja. Misalkan saja pekerjaan Anda membutuhkan data-data pendukung berupa arsip, CD dan jurnal ataupun map. Semua kebutuhan tersebut tentu harus tersedia di sekitar Anda dan mudah dijangkau saat bekerja. Untuk mempersingkat waktu, meja komputer dengan piranti pendukung seperti rak berlaci yang mampu menyimpan semuanya akan sangat menguntungkan. Selain itu, ukuran meja yang sedikit lebih luas pun akan memberikan ruang nyaman untuk Anda tetap berkonsentrasi.

 

  • Tata letak meja

Setiap membeli perabotan, seseorang pasti sudah memperhitungkan sisi estetika serta tata letaknya. Jangan sesekali membeli sebuah barang tanpa memperhitungkan salah satunya, sebab hanya akan mempersempit ruangan. Pastikan apakah meja tersebut akan ditempatkan di salah satu sudut ruangan atau di bagian tengah. Tak semua perabotan cocok diletakkan di sembarang sudut, karena keindahannya akan terpancar untuk sudut-sudut spesifik tertentu.

 

  • Desain ergonomis

Desain ergonomis tak hanya terlihat cantik di dalam ruangan, tetapi juga berdampak positif bagi kesehatan Anda. Bekerja bukan semata-mata menghasilkan uang saja, tetapi Anda pun harus memperhitungkan sisi kesehatan tubuh. Penempatan komputer dan laptop pada meja seharusnya tidak lebih tinggi dari posisi duduk Anda. Keyboard pun diharapkan membentuk sudut 900 saat dioperasikan di atas meja. Pilih pula kursi pendamping meja yang terasa nyaman dan fleksibel, sehingga sangat mudah diatur ketinggian serta kemiringan sudutnya.

Baca juga : SEBELUM MEMBELI MEJA KOMPUTER, PERHATIKAN BEBERAPA HAL INI!

  • Selera Anda

Tak ada salahnya mempertimbangkan suatu hal dengan mempercayai selera pribadi, termasuk memilih meja komputer yang tepat. Meja dengan desain serta warna yang dirancang sesuai dengan selera Anda akan membuat Anda lebih betah di depan komputer. Hal ini sangat positif bagi Anda yang mudah bosan atau kerap merasa jenuh dengan tampilan yang itu-itu saja. Selera pribadi akan membantu Anda menemukan meja yang tak hanya nyaman tetapi juga menyenangkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *