Harga Lemari Kantor Berdasarkan Pilihan Bahannya

Kantor merupakan tempat bekerja yang pastinya selalu Anda datangi hampir setiap hari untuk mengadu nasib. Banyak sarana yang bisa ditemukan di ruangan kantor ini. Salah satunya adalah media penyimpanan, kegiatan utama yang dilakukan disini memang membuat berbagai macam bentuk laporan, kemudian mempresentasikannya dan eksekusi di lapangan, sebagian besar diantara laporan yang penting akan disimpan untuk jangka waktu yang lama ke dalam sebuah lemari khusus. Bahkan dari waktu ke waktu bisa jadi ukuran lemari kantor ini bertambah besar karena banyaknya laporan yang masuk kesini. Harga lemari kantor ini sangat bervariasi di pasaran.

Tergantung jenis yang dibutuhkan oleh konsumen begitu juga dengan ukurannya, karena semakin besar ukuran yang Anda butuhkan maka tawaran harganya juga akan jadi semakin mahal. Lemari untuk kebutuhan kantor ini biasanya terbagi atas beberapa bentuk atau model, beberapa bagian yang dipakai dalam pengarsipan dan beberapa bagian lainnya adalah media penyimpanan dokumen yang penting.

Seri yang ditawarkan di pasaran cukup beragam, begitu juga dengan harga lemari kantor tersebut, agar tak salah dalam pemilihannya, maka ketahui macam-macam jenisnya terlebih dahulu beserta kekurangan dan kelebihannya.

Baca Juga: HARGA LEMARI KANTOR BERKUALITAS UNTUK DI RUANG KERJA

Lemari kayu:

  1. Jenis yang paling banyak digunakan oleh perkantoran karena memang memiliki nilai artistik yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan yang lainnya.
  2. Harga dari lemari yang terbuat dari bahan ini tergolong murah, menyesuaikan dengan kualitas kayu yang digunakan juga, untuk kayu yang jenisnya jati harga akan semakin mahal.
  3. Lemari dari bahan dasar kayu umumnya memiliki daya tahan yang cukup baik jika dilakukan perawatan secara tepat, seperti diantaranya adalah melapisi bagian luarnya secara teratur sehingga tak dimakan oleh rayap.
  4. Lemari yang terbuat dari bahan dasar kayu umumnya mudah terbakar.

Lemari besi:

  1. Besi merupakan bahan yang memiliki daya tahan sangat baik terhadap api, begitu juga tak akan mudah rusak.
  2. Harga yang ditawarkan untuk lemari dengan bahan dasar dari besi ini juga tergolong cukup tinggi, sehingga sebelum membelinya Anda harus lihat budget terlebih dahulu.
  3. Bahan besi sangat awet dalam jangka pemakaian lebih dari 10 tahun.
  4. Harus dilakukan perawatan sehingga tak mudah mengalami korosi atau pengkaratan, diantaranya dengan cara mengecat ulang atau melapisi dengan minyak.

Lemari berbahan stainless steel:

  1. Bahan ini lebih ringan dibandingkan dengan besi sehingga mudah untuk dipindahkan kemana-mana.
  2. Stainless steel juga memiliki ketahanan yang lebih tinggi dari korosi, tak mudah mengalami pengkaratan, sehingga Anda tak memerlukan perawatan tertentu.
  3. Harga lemari kantor berbahan dasar stainless steel lebih mudah dibandingkan dengan kayu maupun besi.
  4. Tersedia dalam berbagai pilihan ukuran.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *