Harga Meja Kerja Terbaru untuk Mebel Kantor

Aktifitas kerja para karyawan tentu membutuhkan alat-alat penunjang yang dapat memberi kenyamanan dan rasa aman. Salah satu penunjang pekerjaan karyawan yang bekerja di kantor adalah meja kerja. Meja kerja merupakan fasilitas yang harus ada di kantor. Meja kerja merupakan penunjang kinerja karyawan yang akan membawa dampak pada produktifitas karyawan. Selain itu, bentuk dan jenis meja kerja harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan masing-masing karyawan. Memilih seperangkat meja kantor harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Sebab meja kerja yang diproduksi oleh perusahaan mebel ada bermacam-macam jenis dan bentuknya. Berikut ini akan dibahas tentang jenis-jenis mebel kantor kantor beserta kisaran harganya masing-masing.

Salah satu jenis mebel kantor yang paling banyak digunakan adalah meja kantor standar, meja tanpa laci yang hanya dilengkapi dengan pijakan kaki. Meja kantor jenis ini banyak digunakan di kantor sekolah atau ruangan guru. Ukuran umum meja jenis ini adalah memiliki panjang 120 cm dengan lebar sekitar 60 cm, dan memiliki ketinggian 75 cm. Harga meja jenis ini dengan bahan partikel board dijual dengan kisaran harga Rp. 600.000. Sementara meja dengan bahan kayu mahoni dijual di kisaran harga Rp. 750.000.

Jenis meja kantor lainnya yang juga tidak kalah diminati adalah meja kantor dengan laci di satu sisinya/ meja laci satu pintu. Meja kerja jenis ini banyak digunakan oleh karyawan kantor atau orang-orang yang pekerjaannya berhubungan dengan berkas. Adanya laci di bagian bawah meja akan memudahkan karyawan untuk menyimpan berkas-berkas penting. Selain model laci, di bagian bawah tatakan meja tidak jarang dilengkapi dengan rak tanpa pintu yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Meja kerja jenis ini umumnya memiliki dimensi 120 x 75 x 75 cm. Untuk meja jenis ini dengan bahan laminasi partikel board dijual dengan harga berkisar Rp. 950.000. Sementara untuk meja berbahan partikel board dijual dengan kisaran harga Rp. 700.000.

Baca Juga: JENIS-JENIS DAN SYARAT FURNITURE KANTOR MEJA DAN KURSI

Selain meja kerja standar, terdapat juga meja kerja yang sering disebut sebagai meja biro, yaitu seperangkat meja kerja yang dikhususkan untuk pekerja dengan jabatan yang lebih tinggi, seperti misalnya Direktur, Rektor, dll. Meja biro umumnya berbahan dasar logam, yang dilengkapi dengan laci di dua sisi, yaitu di sebelah kanan dan kiri ruangan untuk meletakkan kaki. Harga meja biro dengan bahan logam dijual dengan kisaran harga Rp. 2.750.00. Sedangkan seperangkat meja biro dengan bahan laminasi partikelboard dijual di kisaran harga Rp. 1.900.000.

Dalam memilih meja kerja, harus dipertimbangkan juga bahan dan model yang sesuai dengan kebutuhan. Meja sekretaris, misalnya, harus memiliki ukuran yang lebih lebar dan laci yang memadai untuk menyimpan berkas-berkas penting. Selain bahan dan model, faktor kenyamanan juga harus diutamakan ketika akan memilih perlengkapan mebel kantor. Meja kerja yang nyaman tentu akan menumbuhkan semangat dalam bekerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *