Harga Printer Mahal Belum Tentu Jamin Kualitas, Perhatikan Juga 5 Hal Ini!

Harga Printer Mahal Belum Tentu Jamin Kualitas, Perhatikan Juga 5 Hal Ini!

Bagi seorang anak sekolah, kuliahan maupun pegawai kantor, printer menjadi salah satu sarana penting yang wajib untuk dimiliki, karena nantinya semua kegiatan akan yang dilakukan, baik itu membuat tugas, laporan ataupun proposal amat sangat mengandalkan sarana yang satu ini. Harga printer tergolong cukup bervariatif ada yang murah maupun mahal, tergantung dari konsumen sendiri menginginkan produk seperti apa, digunakan untuk kebutuhan pribadi, sebagai sarana untuk modal bisnis atau perkantoran.

Harga Printer Mahal Belum Tentu Jamin Kualitas, Perhatikan Juga 5 Hal Ini!

Sarana yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai teman sebuah komputer atau laptop, mengingat ia menyempurnakan atau mendukung kinerjanya, setelah semua jenis laporan nantinya jadi, maka baru bisa dicetak dengan mengandalkan mesin printer tersebut. Di pasaran sendiri juga sangat banyak jenisnya, konsumen bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Ingat juga bahwa harga printer ini bukan patokan utama dari kualitas produknya.

Berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih printer terbaik, diantaranya adalah:

Baca Juga:TIPS MEMILIH HARGA PRINTER MURAH DAN BAGUS KUALITASNYA

  1. Tentukan kebutuhan Anda, untuk anak sekolahan ataupun kuliahan misalnya, kebutuhan akan mesin cetak ini relatif kecil, karena hanya akan digunakan sendiri, itupun terkadang jumlah yang akan dicetak sedikit. Sehingga bisa memilih printer standard saja untuk dipakai. Namun berbeda halnya dengan kantor atau bisnis percetakan yang hampir setiap waktu dipakai. Membutuhkan printer yang kualitasnya juga mumpuni sehingga tidak mudah mengalami kerusakan ketika digunakan.
  2. Sebaiknya jangan membeli produk bekas, usahakan untuk membeli baru, ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk membeli produk baru, selain dari segi tampilannya masih bagus, maka kualitas juga mempengaruhi. Printer bekas umumnya sudah sering mengalami kerusakan, sehingga meskipun Anda membeli dengan harga murah, sayang nantinya akan keluar uang lagi untuk memperbaikinya, jadi lebih aman beli yang baru.
  3. Belilah langsung dari toko resminya, salah satu keuntungan membeli dari toko resmi selain dari segi jaminan asli adalah adanya garansi, garansi ini berlaku selama beberapa bulan bahkan ada yang satu tahun. Tentunya dengan keuntungan jika dapatkan barang cacat dari pabrik, maka nantinya bisa diperbaiki kembali.
  4. Selalu mengecek kondisinya dan mencoba secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli, hal ini terbilang sepele, namun kebanyakan konsumen sering kali tidak melakukannya. Bagaimanapun uji coba ini sangat penting untuk menghindari produk cacat dari pabrik, meskipun sudah ada garansinya.
  5. Pertimbangkan merk yang mengeluarkan, beberapa merk printer sudah dikenal kualitasnya begitu bagus, namun ada juga beberapa diantaranya yang terbilang standard. Lebih baik utamakan yang berkualitas bagus ini.

Sangat penting memperhatikan 5 hal tersebut sebelum membeli sebuah printer, baru kemudian konsumen bisa langsung cek harga printer tersebut, karena terkadang mahal tidak menjamin kualitas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *