Harga Scanner Dari Berbagai Merk

harga scanner berbagai merk

Scanner ialah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk menyalin atau mencopy entah gambar atau pun teks. Hasil dari scan ini dapat di simpan di dalam file komputer. Fungsi utama dari scanner ini sebenarnya sangat mirip seperti mesin fotocopy, namun bedanya. Jika menggandakan menggunakan mesin fotocopy, hasilnya akan berupa kertas dan untuk scanner hasilnya berupa file dan dapat kita lihat di monitor. Dengan scanner ini kita dapat dengan mudah melakukan berbagai macam modifikasi sebelum dilakukan penyimpanan kembali dalam bentuk file atau pun teks. Karena sangat dibutuhkannya alat ini, ada berbagai macam produsen yang memberikan penawaran harga scanner yang beragam.

Sekarang ini scanner begitu diperlukan terlebih untuk membantu melakukan pekerjaan seperti di perkantoran atau di instansi pemerintahan dikarenakan mesin ini sangat identik dengan dokumen. Fungsi dari scanner ini untuk memudahkan penggunanya akan dapat menyimpan file dokumen atau pun gambar di dalam bentuk file komputer sehingga dokumen dan data tidak tercecer selain itu scanner juga digunakan untuk menduplikat daya dokumen bila suatu saat terjadi kehilangan, maka masih ada salinan data yang masih asli.

Scanner memiliki jenis yang begitu beragam. Para produsen membuat scanner dengan berbagai kelebihan. Berikut merk dan harga scanner yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

  • Brother Scanner ADS 1600 W, scanner ini memiliki harga Rp 5.200.000
  • Brother Scanner ADS 2100, scanner ini memiliki harga Rp 6.500.000
  • Brother Scanner ADS 2600 W, scanner ini memiliki harga Rp 9.000.000
  • HP Scan Jet 200, scanner ini memiliki harga Rp 1.000.000
  • Canon Scan Lide, scanner ini memiliki harga Rp 900.000
  • Plustek 2600, scanner ini memiliki harga Rp 7.000.000
  • Pulstek SKU, scanner ini memiliki harga Rp 1.900.000
  • Epson V370, scanner ini memiliki harga Rp 2.000.000
  • Brother High Speed, scanner ini memiliki harga Rp 3.700.000

Jenis scanner ini ialah scanner yang umum dipergunakan oleh pengguna scanner yang berada di kalangan lokal. Harga yang ditawarkan oleh produsen memang beraneka ragam mulai dari harga yang murah hingga mahal, harga yang diberikan tentu saja sangat bervariatif bergantung dari kualitas dan juga kegunaan yang diberikan oleh mesin tersebut.

Sebelum Anda melakukan pembelian scanner, pastikan dulu harga scanner di kota Anda, hal ini dikarenakan harga jual di setiap kota tentu berbeda. Anda tidak dapat menyamakan harga yang berada di Jakarta dengan harga yang berada di Solo, harga yang berada di atas hanyalah harga kisaran scanner tersebut. Saat ingin melakukan pemilihan, pilih merk yang banyak digunakan oleh masyarakat, biasanya merk yang banyak digunakan ini memiliki kualitas yang unggul, harga kompetitif dan pelayanan after sales yang baik. Jadi, pertimbangkan dahulu sebelum Anda melakukan pembelian.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *