Hiasan kantor Dengan Tema Futuristik Dan Cara Merawatnya

Memilih hiasan kantor itu susah-susah mudah. Karena jika salah memilih malah membuat ruangan terlihat aneh dan tidak nyaman. Ada banyak jenis hiasan yang cocok disimpan di ruangan kantor, seperti: vas bunga, lukisan, lampu hias, struktur perusahaan, foto karyawan dsb. Memilih hiasan yang tepat harus disesuaikan dengan perabotan.

Memilih Hiasan Untuk Ruangan Kantor

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika akan memilih hiasan untuk kantor yaitu:

  • Sesuaikan ukuran hiasan dengan ruangan
  • Sesuaikan dengan konsep ruang
  • Tidak selalu harus mahal
  • Sesuaikan dengan furniture

Nah pembahasan berikutnya, kita akan lebih spesifik membahas furniture kantor yang menjadi salah satu poin penting dijadikan bahan pertimbangan jika akan memilih hiasan.

Memilih Furniture Kantor

Furniture atau perabotan minimalis yang digunakan di kantor memiliki karakteristik dan cirinya masing-masing yang membedakannya dengan konsep perabotan lainnya. Hal tersebut berhubungan juga dengan hiasan kantor yang pantas atau cocok digunakan.

Kelebihan dan ciri-ciri furniture minimalis adalah simple, sederhana namun terlihat lebih artistic dan unik. Ciri khas tersebut yang akhirnya menjadi poin penting konsep minimalis yang berbeda dengan ciri khas gaya klasik yang identik dengan ukuran.

Baca Juga: Mengubah Uang Kuno Menjadi Hiasan Cantik

Dari segi desainnya perabotan dan hiasan minimalis bentuk dan modelnya simple, termasuk warnanya. Namun walaupun simple biasanya multifungsi. Walaupun terlihat simple, proses pengerjaannya membutuhkan keterampilan dan ketelatenan. Tentu saja jika ingin lebih tahan lama pilih furniture yang bahannya berkualitas dan kuat. Namun, biasanya furniture dan hiasan kantor yang kualitasnya bagus, harganyapun lumayan mahal.

Untuk lebih jelasnya berikut uraian singkat mengenai ciri-ciri furniture kantor minimalis yang perlu Anda ketahui agar lebih mudah menentukan hiasan kantor yang tepat.

  • Desainnya Kokoh

Karakteristik atau ciri-ciri pertama furniture minimalis adalah desainnya yang kokoh, artinya dapat bertahan lama hingga 10-15 tahun. Dengan catatan dibarengi dengan perawatan yang benar. Tentu saja semua pembeli mengharapkan hal tersebut karena jika dapat bertahan lama, artinya menghemat budget pengeluaran kantor.

  • Artistik Dan Unik

Karena umumnya furniture minimalis dibuat secara manual atau dengan tangan maka hasilnya terlihat lebih artistic dan unik. Bahkan ada beberapa jenis furniture yang hanya diproduksi beberapa saja.

  • Simple Dan Sederhana

Dua kata simple dan sederhana merupakan kata yang tepat menggambarkan karakteristik furniture minimalis. Umumnya tidak terlalu banyak hiasan, bahkan ada yang tidak terdapat hiasan sama sekali. Kesederhanaannya juga nampak dari warna-warna yang digunakan, yaitu warna yang natural tidak terlalu mencolok membuat ruangan kantor menjadi lebih indah dan nyaman dilihat.

Demikian pembahasan seputar hiasan kantor yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan jika akan membeli hiasan dan furniture. Perlu Anda ketahui juga jika memilih furniture yang tepat bisa menjadi hiasan ruangan terlihat lebih artistic.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *