Hindari Kesalahan Membeli Furniture Kantor yang Kurang Tepat Agar Tubuh Karyawan Sehat

Hindari Kesalahan Membeli Furniture Kantor yang Kurang Tepat Agar Tubuh Karyawan Sehat

Jika berbicara mengenai perlengkapan kantor pasti ada banyak sekali, mulai dari meja, kursi, almari, papan dan sebagainya. Masing-masing furniture kantor tersebut mempunyai fungus masing-masing untuk kelangsungan kerja. Jika salah satu yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan pastinya akan merasa terhambat. Misalnya saja ketika membeli kursi ternyata besar atau ukurannya tidak sesuai dengan tinggi badan setiap karyawan, pasti ini akan mengurangi kenyamanan. Padahal kenyamanan setiap karyawan akan berpengaruh terhadap hasil kerja yang mereka lakukan.

Hindari Kesalahan Membeli Furniture Kantor yang Kurang Tepat Agar Tubuh Karyawan Sehat 

Banyak perusahaan yang menyepelekan dalam hal pemilihan perlengkapan yang akan digunakan oleh setiap karyawan. Padahal hal itu sangat salah besar, kesalahan itu bisa Anda lihat sendiri dari beberapa hal sebagai berikut:

  • Tidak memperhatikan model.

Model setiap furniture itu penting sekali, ini akan mempengaruhi mobilitas dan aktivitas lainnya ketika bekerja. Apalagi saat ini banyak sekali meja, kursi, almari dan perlengkapan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika perusahaan hanya menyediakan perlengkapan yang sangat standar tentu saja karyawan akan merasa kurang nyaman ketika menggunakan.

  • Tidak memperhatikan fitur.

Kesalahan yang berikutnya yaitu fitur yang kurang tepat, misalnya saja pada sebuah kursi yang ternyata tanpa sandaran. Padahal ini sangat penting sekali pada saat karyawan merasa lelah bisa membaringkan badan sebentar pada sandaran baik badan ataupun tangan. Jika furniture kantor tidak sesuai seperti tersebut pasti akan mempengaruhi dari kesehatan tubuh setiap karyawan.

  • Tidak memperhatikan bahan.

Setiap perlengkapan pada sebuah kantor mempunyai bahan dasar yang berbeda-beda, misalnya saja dari kayu, alumunium, ataupun yang lainnya. Ini sangat mempengaruhi dari kesehatan karyawan. Misalnya saja setiap hari karyawan harus mengerjakan pekerjaan dengan menggunakan kursi keras tanpa badan busa yang empuk, pasti akan mempengaruhi tulang.

  • Tidak memperhatikan ukuran.

Besar, kecil, tinggi, rendah dan lebarnya sebuah furniture itu mempengaruhi penggunanya. Contohnya saja ternyata meja yang ada pada kantor tidak sesuai dengan tinggi kursi yang ada, misalnya terlalu pendek ataupun terlalu tinggi. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kesehatan tulang, badan dan tangan.

  • Tidak memperhatikan penempatan.

Penempatan yang salah pada furniture yang digunakan juga bisa berakibat pada kinerja setiap karyawan. Misalnya saja meja satu dengan lainnya yang terlalu berdekatan, terlalu sempit ataupun yang lainnya.

Tanpa melakukan beberapa kesalahan seperti yang telah disebutkan diatas, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan perlengkapan kantor yang terbaik. Karena setiap furniture kantor yang baik seperti meja dan kursi, pasti akan berefek pada kinerja setiap pegawai yang lebih baik ataupun buruk. Makanya jangan sembarangan menentukan perlengkapan seperti apa saja pada sebuah kantor jika ingin produktivitas setiap karyawan meningkat. Sekian, semoga sedikit tips diatas dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *