Hindari Kesalahan Memilih Meja Kantor yang Kurang Tepat Berikut Ini!

Hindari Kesalahan Memilih Meja Kantor yang Kurang Tepat Berikut Ini!

Tidak sedikit orang yang menghabiskan banyak sekali waktu setiap harinya hanya dengan duduk didepan meja di kantor. Nah, hal itulah yang membuat pemilihan meja kantor tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan, apalagi melihat model dan jenis meja yang ada dipasaran seperti sekarang ini yang banyak sekali. Bagi Anda pemilik kantor atau berniatan mencari furniture kantor terutama meja jangan pernah salah membeli.

Hindari Kesalahan Memilih Meja Kantor yang Kurang Tepat Berikut Ini! 

Kesalahan membeli meja untuk sebuah kantor pasti akan berimbas pada banyak hal, salah satunya adalah tingkat produktivitas karyawan. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh orang yang membeli meja untuk kantor yaitu:

  • Tidak memahami jenis material.

Setiap meja yang ada dipasaran mempunyai jenis material atau bahan yang berbeda-beda, ini bisa berkaitan dengan kualitas. Jika Anda membeli tidak paham akan setiap jenisnya pasti akan salah memilih. Bila hanya menyerahkan pilihan meja pada penjual pasti mereka akan mengarahkan pada produk yang paling mahal. Padahal meja mahal itu belum tentu sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Tidak memperhatikan ukuran.

Panjang, lebarnya sebuah meja itu perlu sekali untuk dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli. Jika Anda membeli meja yang ternyata terlalu besar secara otomatis akan mempengaruhi tingkat mobilitas Anda yang lebih lambat. Meskipun hal itu tidak disadari dengan baik, namun akan cukup berpengaruh.

  • Tidak memperhatikan besar ruangan.

Ruangan pada kantor adalah kunci utama Anda menentukan besar kecilnya sebuah meja, ini akan mempengaruhi keluwesan Anda bergerak, berjalan ataupun yang lainnya. Jika terlalu sempit atau meja kantor yang terlalu besar pasti akan sangat menghambat. Makanya hindari hal ini supaya Anda mendapatkan yang paling tepat.

  • Tidak memperhatikan fasilitas.

Kesalahan yang cukup fatal dan perlu untuk Anda hindari adalah kurang memperhatikan fasilitas atau fitur pada meja. Misalnya saja dari model laci, lemari kecil ataupun yang lainnya. Padahal hal itu bisa saja berpengaruh pada produktivitas setiap karyawan yang menggunakan.

  • Tidak memperhatikan harga.

Banyak orang yang memang hanya berpatokan pada model yang dilihat, jika memang dirasa sudah cocok pasti akan langsung dibeli. Padahal hal itu akan berakibat fatal jika tidak sesuai dengan budget kantor. Secara otomatis pengeluaran semakin besar, membengkak ataupun yang lainnya.

Diatas merupakan beberapa kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan jika ingin mendapatkan meja yang paling tepat dan terbaik. Jadi bukan hanya berpatokan pada sebuah harga ataupun model saja tetapi juga hal lainnya. Inilah kenapa meja kantor menjadi perlengkapan penting dan sangat mempengaruhi kinerja dari setiap karyawan. Jika Anda sudah menjadi pemilik perusahaan atau kantor tentunya harus tepat dalam memilih dan membeli furniture apa saja yang dibutuhkan disetiap ruang kantor.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *