Ingin Beli Sofa Tamu untuk Kantor? Inilah Beberapa Pertimbangannya!

Ingin Beli Sofa Tamu untuk Kantor? Inilah Beberapa Pertimbangannya!

Perkantoran selalu sibuk dengan ragam aktivitas yang rutin. Tak hanya bekerja, namun perkantoran juga kerapkali kedatangan tamu biasa maupun tamu penting. Tak heran ruang tamu atau lobi kantor jadi tempat yang istimewa. Ruang tamu jadi tempat yang penting untuk selalu ditata. Alasannya tentu saja karena ruang inilah yang memberikan kesan pertama dari para tamu. Oleh karena itu sofa tamu yang bagus juga harus Anda sediakan.

 Ingin Beli Sofa Tamu untuk Kantor? Inilah Beberapa Pertimbangannya!

Sebetulnya merancang lobi kantor bisa mudah dilakukan. Anda hanya butuh mendesainnya seperti Anda ketika mendesain ruang tamu di rumah. Untuk bisa memaksimalkan desain ruang tamu kantor Anda agar membuat tamu nyaman, maka ada baiknya jika beberapa tips berikut ini Anda pertimbangkan:

  • Sesuaikan konsep kantor

Siapa bilang jika konsep kantor selalu formal, kaku dan kurang menarik? Kini sudah banyak sekali konsep kantor yang cenderung dengan kreativitas sehingga menjadikan kantor kian ramai dan nyaman. Untuk mendesain ruang tamu, maka pastikan untuk menyesuaikannya dengan konsep kantor Anda. Selain itu ukuran dari ruang tamu ini pun jadi pengaruh misalnya saja untuk ruang kantor yang kecil maka butuh sofa tamu minimalis sehingga tak terkesan penuh sesak.

  • Sesuaikan pilihan warnanya

Tak melulu warna netral seperti hitam, putih hingga coklat. Anda juga bisa memilih ragam pilihan warna untuk sofa bagi tamu. Anda bahkan bisa mix warna sehingga bagian ruang tamu kantor terlihat lebih ceria dan ramai. Namun jika mix warna sofa terlihat terlalu berlebihan, maka mix warna yang bisa dilakukan adalah dengan mencampurkan warna dari bantal sofa hingga mejanya. Sesuaikan saja dengan konsep kantor lagi.

  • Pemilihan material

Untuk saat ini ada banyak sekali model sofa. Anda bisa memilih sesuai dengan selera, tentunya setelah dimusyawarahkan dengan pegawai lainnya. Anda bisa memilih kursi dengan bulu, bahan kulit sintetis atau bahan lainnya. Namun tentunya pilih kursi yang tak akan membuat orang yang duduk merasa kepanasan dan kurang nyaman.

  • Perhatikan detail

Agar tidak rugi membeli sofa, maka pemeriksaan yang harus Anda lakukan wajib secara mendetail. Detil di sini yakni dengan bahan yang bagus. Selain itu dari segi rangkanya juga harus kuat dan kokoh agar aman dan awet. Jangan lupakan bagian dalamnya yakni busanya. Perhatikan jahitannya juga secara teliti sehingga nantinya bisa menentukan apakah awet atau tidaknya kursi tersebut.

Beda harga, pasti beda juga kualitasnya. Jadi Anda harus pertimbangkan juga dana dari kantor untuk membeli sofa tamu itu. Kini ada banyak sekali pilihan sofa yang tersedia sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan dalam mendapatkan sofa yang pas untuk ruang tamu di kantor Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *