Ingin Menyewa Ruang Kantor? Perhatikan Hal Ini Dulu Agar Tidak Kecewa

Ingin Menyewa Ruang Kantor? Perhatikan Hal Ini Dulu Agar Tidak Kecewa

Menyewa kantor untuk tempat kerja menjadi salah satu cara agar tetap bisa bekerja dengan maksimal sehingga bisnis yang dijalankan juga bisa berjalan dengan lancar. Apalagi hal ini disebabkan karena semakin menipisnya tempat yang bisa dijadikan sebagai kantor. Di kota besar, sudah banyak tempat yang menawarkan penyewaan ruang kantor dan biasanya ruangan yang disewakan sebanyak 1 lantai, misalnya lantai A untuk kantor B.

Ingin Menyewa Ruang Kantor? Perhatikan Hal Ini Dulu Agar Tidak Kecewa  

Namun, banyaknya tempat yang menyewakan ruangan untuk perkantoran, Anda tetap harus jeli memilih tempat untuk kantor Anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah mengenai teknologi bangunan sewa dari kantor tersebut. Pilih kantor yang memiliki rancangan yang terlihat modern dan meyakinkan sehingga ketika nanti konsumen Anda memutuskan untuk ke kantor Anda misalnya untuk membicarakan masalah bisnis, klien Anda akan lebih merasa yakin jika dibandingkan Anda memiliki tempat kerja yang tidak terawat.

Teknologi bangunan yang dimaksud juga berkaitan dengan bangunan yang memiliki teknologi atau keamanan dan kemudahan layanan. Misalnya jika kantor yang akan Anda sewa tersebut memiliki lantai yang lebih dari 10, pertimbangkan apakah tempat tersebut dilengkapi dengan lift dan keamanan tambahan atau tidak. Keamanan tambahan tersebut misalnya ada tidaknya tabung pemadam darurat yang bisa digunakan, sensor asap di ruang kantor ataupun tangga darurat yang bisa dipergunakan jika lift yang ada di tempat tersebut tidak bisa berfungsi dengan maksimal.  

Kedua adalah mengenai modul sewa ruangan. Pertimbangan ini sangat berpengaruh pada keputusan Anda nantinya apakah akan menyewa atau tidak selain itu juga berpengaruh pada banyaknya ruang yang bisa disewakan oleh pemiliknya dan menghasilkan keuntungan bagi pemilik tempat tersebut. modul ruang sewa sendiri dibagi menjadi 3 yaitu small space, medium space dan large space. Masing-masing jenis ruangan atau modul ruang tersebut serta fasilitas yang akan diberikan atau ditambahkan di ruangan tersebut akan mempengaruhi harga sewa yang diberikan ke penyewanya.

Pembagian klasifikasi dari modul sewa ruang kantor tersebut didasari atas:

  • Efisiensi serta efektifitas dalam penataan ruangan. Ruangan tidak hanya harus memadahi namun juga harus memungkinkan penggunanya untuk bisa bergerak dengan nyaman di tempat tersebut sehingga kerja bisa lebih optimal.
  • Tipe lantai yang akan disewakan. Ada beberapa sistem yang diaplikasikan dalam sewa kantor dalam gedung yaitu rentable floor area, semi gross system atau gross area system. Karena hal tersebut, maka sebaiknya Anda menanyakan ke pihak yang menyewakan terkait sistem agar tidak merugikan Anda di kedepannya.
  • Jenis kegiatan. Kegiatan yang akan dilakukan di tempat tersebut jelas akan mempengaruhi kebutuhan akan ruang yang akan dipergunakan. kebutuhan tersebut meliputi dimensi, karakter, fasilitas ruangan tersebut.
  • Faktor kebutuhan ekonomi yang didasari atas analisa dari kebutuhan dari konsumennya.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *