Ini Dia 4 Jenis Pewangi Ruangan dengan Aroma yang Bisa Membangkitkan Semangat Anda

Kebersihan dari suatu ruangan tentunya akan mampu memberikan kenyamanan untuk para penghuni. Ruangan apapun itu baik rumah, kantor dan ruangan lainnya tentu harus selalu dijaga kebersihannya sehingga ketika Anda beraktivitas di dalamnya akan semakin betah. Jika perlu, Anda bisa menambahkan pewangi ruangan sehingga ada kesan yang lebih khusus saat berada di dalamnya. Anda juga akan terhindar dari bau apek jika ada di dalam ruangan yang sudah diberi pewangi.

Kini wewangian sudah banyak berkembang dengan munculnya banyak parfum di luaran sana. Namun tentu parfum tubuh akan kurang cocok jika digunakan untuk pengharum ruangan. Untuk itu, beberapa wewangian berikut ini mungkin bisa membantu Anda:

  • Citrus

Wangi buah jeruk, jeruk bali merah hingga lemon memiliki nuansa yang berbeda. Wangi ini terbukti akan memberikan kesan dan pikiran positif sehingga rasa semangat pun akan bisa muncul. Wangi wangian citrus pun identik dengan kebersihan dan membuat nyaman serta kesegaran karena adanya wangi asam. Anda bisa menambahkan wewangian ini pada lemari pakaian sehingga membuatnya tidak apek.

  • Vanilla

Vanilla menjadi salah satu wewangian yang banyak disukai karena mampu menenangkan secara universal. Wewangian yang satu ini dikandung dalam susu formula bayi dan bahkan ASI. Perasaan yang menyenangkan pun bisa tercipta darinya. Karena masih jarang ditemukan di pasaran untuk pewangi ruangan vanilla, maka Anda bisa membuatnya sendiri dengan menghancurkan biji vanilli lalu memakai diffuser dalam menghembuskan wanginya. Mudah dan murah!

  • Kayu manis

Siapa sangka aroma kayu manis mampu memberikan peningkatan memori pada peserta tes. Ini tentunya menjadi berita baik sehingga mampu mencegah terjadinya kepikunan di hari sibuk Anda. Wewangian ini akan cocok digunakan di kantor hingga meja kerja Anda. Jika tak dapat menemukan produk wewangian instan ini, maka bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan pucuk pinus serta kayu manis di sebuah mangkuk dan letak di posisi strategis sehingga akan muncul aromanya.

  • Kopi

Siapa yang tidak suka kopi? Mungkin ada beberapa yang kurang menggemari minum kopi, tetapi tetap terpesona dengan bau pahit sedap dari kopi. Aroma kopi terbukti mampu memberikan rasa fokus pada pikiran ketika bangun pagi. Anda bisa meletakkannya di kamar Anda agar ketika bangun, pikiran langsung fokus mengingat tujuan.

Itulah beberapa wewangian yang bisa jadi pilihan untuk pewangi ruangan Anda baik di rumah ataupun di kantor. Dengan adanya perasaan tenang dan positif karena rileks dari mencium wewangian, maka pikiran akan lebih terfokus dan juga bersemangat dalam menjalani hari. Hal ini tentu penting sehingga bisa menjaga stabilitas dari suasana hati ke arah yang selalu positif dan baik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *