Ini Dia Berbagai Macam Alat Kantor yang Anda Butuhkan  

Apakah sekarang ini Anda bekerja di sebuah perusahaan atau perkantoran? Sebenarnya ada begitu banyak alat kantor yang bisa ditemukan di ruangan Anda yang mungkin Anda tidak sadar dengan keberadaannya. Seluruh alat-alat di perkantoran memiliki fungsi masing-masing, bahkan barang yang sangat kecil pun juga memegang peran yang penting dengan kebutuhan perusahaan. penasaran, apa saja alat tersebut dan fungsi yang dimilikinya?

 

Pertama, sistem komputer. Komputer beserta jajarannya adalah inventaris kantor yang begitu penting. Seringnya komputer yang disediakan di kantor disertakan bersama dengan scanner dan printer, bahkan tidak jarang terdapat telepon, modem internet dan faximile. Sistem komputer ini adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, apalagi seperti yang kita ketahui, perkembangan jaman sudah mengalami kemajuan, dan kebutuhan di bidang teknologi seperti komputer ini mau tidak mau pasti akan meningkat dengan pesat mengikuti tingkat kebutuhannya.

 

Kedua, paper clip. Penjepit kertas atau yang sering disebut dengan paper clip merupakan alat kantor yang digunakan untuk menyatukan lembaran kertas. Lantas apa bedanya dengan stapler? Untuk stapler, kita mengikat data-data tersebut mungkin selamanya, namun penggunaan paper clip ini hanya sementara, karena fungsi yang mudah dilepas dan tidak seperti stapler lah, paper clip sering digunakan dan dianggap sebagai kebutuhan yang penting di sebuah kantor. Paper clip memiliki ukuran yang begitu kecil. Untuk masalah warna, ada beberapa kantor yang memilih menggunakan paper clip dengan tanpa warna, namun ada pula kantor yang memilih menggunakan paper clip yang berwarna-warni. Untuk jumlah kertas yang lumayan banyak, seringnya kantor akan menggunakan binder clip dengan berbagai pilihan ukuran. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sekarang ini.

 

Ketiga, tempat untuk menempatkan kartu nama. Apakah saat ini Anda berada di posisi yang cukup penting di perusahaan? atau malah Anda merupakan marketing executive di perusahaan tersebut? Biasanya, untuk beberapa posisi mereka akan memerlukan kartu nama. Sepertinya akan merepotkan jika kartu nama hanya kita taruh di plastik. Agar nampak rapi dan tetap terkendali, Anda bisa menempatkan kartu nama ini di tempat kartu nama. Wadah kartu nama ada berbagai macam bentuk serta bahan yang bisa digunakan. Untuk masalah seperti harga, biasanya bergantung dari ukuran dan bahannya.

 

Terakhir, stempel. Mana mungkin sebuah kantor atau perusahaan tidak menggunakan alat kantor ini? stempel seperti layaknya identitas sebuah perusahaan. stempel juga menjadi alat yang cukup penting di dalam kantor, tidak jarang penggunaannya begitu sering karena memiliki kaitan erat dengan pengesahan serta korespondensi perusahaan, bahkan tanpa kita ketahui, stempel ini memiliki fungsi sebagai alat penguat keputusan pimpinan serta bentuk pertanggungjawaban, jadi tidak mungkin rasanya sebuah kantor tidak memiliki stempel sebagai penunjang aktivitasnya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *